Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Pembinaan Bersama BCA

oleh

Tangerang,Fixsnews.co.id-Pemerintah Kota Tangerang terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Terbaru, Pemkot Tangerang bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) menyelenggarakan Pembinaan Pelayanan Publik yang bertujuan untuk memperkuat kapasitas pelayanan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tangerang, Syamsul Bahri, menjelaskan bahwa pembinaan ini merupakan langkah nyata yang rutin dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dalam sesi yang berlangsung interaktif ini, peserta diberikan kesempatan untuk bertukar pengalaman mengenai pelayanan prima yang berbasis empati dan hubungan emosional, yang terbukti efektif dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kami menyelenggarakan pembinaan ini sebagai langkah strategis untuk mendorong pelayanan publik agar berjalan lebih baik. Kami berharap pembinaan ini dapat secara berkelanjutan meningkatkan kualitas pelayanan, meskipun Kota Tangerang telah menunjukkan perkembangan positif dengan peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat setiap tahunnya,” ungkap Syamsul di Puspem Kota Tangerang pada Kamis (17/4/25).

Pemkot Tangerang berharap bahwa pembinaan ini dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kepala Kualitas Pelayanan (Head of Service Quality) Kantor BCA Regional 12, Endah Purnama Sari, juga menyambut baik inisiatif pembinaan ini. Ia menekankan pentingnya transformasi pelayanan publik di lingkungan birokrasi pemerintahan agar dapat berjalan secara profesional, efektif, dan humanis, sesuai dengan standar mutu pelayanan yang diterapkan di industri swasta, khususnya di BCA.

“Kami membagikan pengalaman mengenai standar pelayanan prima yang biasa kami terapkan di BCA, dengan harapan dapat diadaptasi dalam layanan birokrasi pemerintahan. Antusiasme peserta sangat luar biasa, meskipun sesi yang kami adakan terbatas. Ini menunjukkan komitmen Pemkot Tangerang dalam memperbaiki kualitas pelayanan untuk seluruh masyarakat,” jelas Endah.(Awr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *