Peringati HPN 2022, Jurnalis Kabupaten Tangerang Gelar Media Center DPRD Award 


Kabupaten Tangerang, Fixsnews, – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Jurnalis Kabupaten Tangerang menggelar Media Center DPRD Award, di Gedung Serba Guna, lingkungan Pemkab Tangerang, Selasa (1/3/2022).

Acara yang digagas awal dari ruang Media Center DPRD Kabupaten Tangerang tersebut dimusyawarahkan bersama, hingga akhirnya munculah dua ide pokok untuk memperingati HPN.

Pada ide gagasan yang pertama, semua yang tergabung sebagai jurnalis Media Center DPRD ini ingin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang beserta semua kalangan instansi yang sudah berjuang untuk membangun Kabupaten Tangerang, dan gagasan yang kedua iyalah diisi dengan rangkaian diskusi publik mengenai pemulihan ekonomi dalam situasi pandemi ini.

Penanggung jawab Media Center DPRD, Jaya Kurnia mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dalam kurun waktu kurang-lebih 2 tahun belakangan ini, pastinya menimbulkan banyak aspek yang terjadi. Seperti di Kabupaten Tangerang sendiri, melemahnya ekonomi pun sangat berdampak saat pandemi ini.

Oleh karena itu, lanjut Jaya mengatakan, ia beserta teman-teman jurnalis ingin memberikan apresiasi kepada Pemkab Tangerang beserta stakeholder yang lain yang berjibaku dalam menekan penyebaran Covid-19 ini.

Jaya menyambungkan, pastinya peranan yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang dan instansi lain tidaklah mudah.

Jadi, lebih lanjut Jaya, dibentuklah tim panitia untuk mencari informasi sedetail mungkin dari para pejabat yang sudah bekerja dengan loyalitas tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk memberikan apresiasi kami, kami ingin memberikan award kepada para pejabat, dan pemberian award yang nantinya akan diterima oleh para pejabat tersebut akan ada beberapa kategori, yaitu, Terinovasi, Berprestasi dan Inspiratif,” kata Jaya pada saat membuka acara peringatan HPN Media Center DPRD Award, di Gedung Serba Guna, lingkungan Pemkab Tangerang, Selasa (1/3/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Jaya ini menjelaskan segi teknis ia beserta teman-teman jurnalis dalam memberikan award kepada pejabat.

Sambung Jaya,ia beserta teman-teman membuat tim kecil dari kepanitiaan, untuk mengumpulkan sejumlah evident, wawancara eksklusif hingga kemudian digodok lebih mendalam oleh tim.

“Dari segala rangkaian yang ditempuh oleh tim kami, akhirnya kami pun menetapkan 40 nominasi pejabat yang akan kami berikan award Media Center DPRD,” tegas Jaya di depan para tamu hadirin.

Pada sambutannya, Jaya membeberkan siapa saja 40 nominasi tersebut, yaitu, 7 orang OPD, 10 orang anggota DPRD, 1 BUMD, 1 BLUD, 8 Kecamatan, 2 Kelurahan, 2 Desa dan 10 figur baik dari kalangan pemerintah maupun tokoh masyarakat.

“Kami sampaikan bahwa pemberian Media Center DPRD award ini lebih dari perhatian dari kami memberikan apresiasi kepada para pejabat yang sudah melakukan karya dan upaya dalam berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Tangerang,” tukasnya.(*/01)