Setelah 2 Tahun, Messi Siap Ucapkan ‘Selamat Tinggal’ kepada PSG

Caption:Lionel Messi memberi isyarat saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Lorient, di stadion Parc des Princes di Paris, Minggu, 30 April 2023. (Foto: AP)

Fixsnews.co.id- Lionel Messi akan meninggalkan Paris St Germain (PSG) pada akhir musim setelah dua tahun bergabung di klub Ligue 1, kata PSG pada Sabtu (3/6).

“Setelah dua musim di Ibu Kota Prancis, petualangan Leo Messi bersama Paris St Germain akan berakhir pada akhir musim 2022-23,” kata PSG dalam sebuah pernyataan.

Akhir-akhir ini, masa depan Messi di PSG memancing sejumlah spekulasi. Seorang sumber yang dekat dengan kapten tim nasional Argentina itu mengatakan Messi

telah menerima tawaran resmi untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal, pada musim depan.

Spekulasi lain yang berkembang adalah kemungkinan Messki kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Klub Inter Miami juga masuk dalam jejeran klub-klub yang mungkin akan menjadi tempat berlabuhnya maestro sepak bola itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada Leo Messi untuk dua musimnya di Paris. Untuk melihat pemenang Ballon d’Or tujuh kali di Rouge & Bleu dan di Parc des Princes, memenangkan gelar Ligue 1 berturut-turut dan menginspirasi pemain muda kami menjadi sebuah kepuasan,” kata Presiden PSG Nasser al-Khelaifi dalam pernyataan klub.

“Kontribusinya untuk Paris Saint-Germain dan Ligue 1 tidak bisa diremehkan dan kami mendoakan yang terbaik untuk Leo dan keluarganya di masa depan.”

Pada kompetisi musim ini di PSG, Messi berhasil mencetak 21 gol dan 20 assist untuk PSG. Namun, Messi gagal memberikan pengaruh besar di PSG dan dalam dua musimnya di klub karena gagal membawa mereka melewati babak 16 besar Liga Champions. (VOA/03)