Tingkatkan Kualitas SDM, PRSI Banten Gelar Rakor Bidang Prestasi


Kabupaten Lebak, Fixsnews ,- Tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banten gelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) antar bidang prestasi se Provinsi Banten dengan Binpres Provinsi Banten yang di pimpin Ardiansyah Siregar selaku ketua 2 dan didampingi Kendro Iriyanto selaku wakil Ketua Umum dan Sudaryo selaku ketua 1.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PRSI Provinsi Banten, Agus Sutisna MPd, Sabtu (25/6/2022). Rakor yang digelar di aula BPMP Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini dihadiri oleh 16 orang dari perwakilan Binpres PRSI Kabupaten Kota se Banten artinya setiap kabupaten kota mengirimkan 2 orang pengurus sebagai peserta kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Agus Sutisna MPd, Ketua PRSI Banten mengatakan kegiatan Rakor Binpres menjadi pemersatu dan menjalin hubungan silahturahmi sesama pengurus dan salah satu program untuk perubahan di cabang olah raga renang dalam mencapai prestasi yang maksimal pada PON 2024 mendatang.

“Rakor antar Binpres adalah upaya untuk meningkatkan kualitas SDM khusus bidang pembinaan prestasi dan management birokrasi. Selain itu membuat program kegiatan dan kerja yang jelas dan transparan menuju prestasi unggulan,” kata Agus lagi.

Kegiatan yang dibiayai oleh usaha dari pengurus Pengprov dan bantuan partisipasi dari Pengcab kabupaten dan kota se Banten. Hal ini sebagai bukti bahwa kerjasama dan sinergitas pengurus provinsi dan pengurus kabupaten atau kota sangat simultan saling mendukung. Adapun hasil dari kegiatan tersebut terciptanya program kegiatan dan program kerja PRSI se Banten, mulai dari kegiatan tingkat kota atau kabupaten maupun tingkat provinsi.

Rakor ini dilakukan dalam upaya untuk menghasilkan Atlet renang yang dapat berkiprah dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Selain itu ada beberapa program kegiatan baru diantaranya yaitu akan di gelarnya event Banten Open dan kejuaraan tingkat jenjang pelajar di masing masing kabupaten dan kota bekerja sama dengan guru Penjaskes. Sebagai salah satu bentuk kegiatan yang memfasilitasi para pelajar yang telah mengikuti ekstrakurikuler renang di sekolah bukan atlet yang sudah mahir atau atlet binaan club.

Kegiatan rutin seperti pelatihan wasit juri dan pelatih serta kejuaraan kelompok umur tetap diagendakan sebagai agenda rutin tahunan.

Kegiatan ini di tutup Minggu (26/6/2022) pukul 10.30 oleh Agus Sutisna, Ketua Umum PRSI Banten didampingi oleh panitia pelaksana dari bidang prestasi. (by/atm).