Wali Kota Tangerang: Ciptakan Partisipasi Masyarakat melalui Optimalisasi Media Sosial

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta peran masing-masing OPD dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal melalui interaksi langsung di media sosial. Hal itu disampaikan saat menghadiri Rapat Teknis bagi para admin media sosial OPD dan Kecamatan se-Kota Tangerang yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) dan Bagian Prokomp Kota Tangerang.

Kegiatan yang dilaksanakan sebanyak 2 sesi yakni pada tanggal 18 November dan 22 November 2021 ini menjadi salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam mengoptimalkan peran media sosial sebagai media komunikasi publik.

“Hampir semua masyarakat kota sudah mengakses media sosial, dengan begitu kita juga harus lebih interaktif,” ujar Wali Kota dalam kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka terbatas di Aula Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Senin (22/11).

Arief melanjutkan, mobilisasi media sosial yang dilakukan oleh Pemkot menjadi pilihan untuk mengembangkan komunikasi pemerintah sehingga menimbulkan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Ciptakan konten tidak hanya kegiatan internal OPD tapi juga aktivitas masyarakat. Saling sharing kegiatan sehingga jangkauan informasi kita bisa lebih luas,” kata Arief.

Di akhir sambutannya, Wali Kota berharap agar kegiatan ini bisa menjadi akselerasi media informasi Pemkot kepada masyarakat sehingga cita-cita dan harapan menuju Kota Tangerang Smart City dan berdaya saing bisa tercapai bersama.

“Semoga inovasi dari rekan-rekan semua bisa menjadi nilai tambah bagi Kota Tangerang,” pungkas Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Prokomp Kota Tangerang Buceu Gartina, sebagai salah satu pemateri menyampaikan agar fungsi penggunakan media sosial bisa tepat sasaran sebagai media komunikasi yang interaktif dengan masyarakat.

“Kota Tangerang membutuhkan bapak ibu semua untuk menjadi agen informasi dan penghubung antara pemerintah dan masyarakat,” tukas Buceu.(ss)