oleh

Ini Alur Pendaftaran Anggota Perpustakaan Kota Tangerang Secara Online

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Lewat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, dunia pendidikan secara perlahan mulai kembali normal. Seiring dengan itu, Dinas Perpustakaan Arsip Daerah (DPAD) kembali menggencarkan dunia baca salah satunya, lewat Perpustakaan Kota Tangerang, yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Nomor 9, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Kepala DPAD, Meita Bachraeni mengungkapkan sejumlah protokol kesehatan sudah diterapkan dalam Perpustakaan Kota Tangerang. Mulai dari sterilisasi ruangan, wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan, hingga menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Sudah kembali normal dengan aturan dan prokes yang ketat. DPAD juga sedang menggencarkan layanan pendaftaran keanggotan perpustakaan Kota Tangerang, yang dapat dinikmati masyarakat secara online,” ungkap Meita, saat dihubungi, Senin (22/11/2021).

Ia pun menjelaskan alur pendaftaran anggota secara online ialah, pemustaka menghubungi admin di nomor whatsapp 0813-8618-9098 dengan mengetik #pendaftaran. Selanjutnya, pemustaka akan mendapat balasan berupa format formulir yang harus diisi serta melampirkan persyaratan yang ditentukan.

“Persyaratannya, melampirkan scan KTP/SIM/Kartu Pelajar/ Kartu Mahasiswa atau paspor. Tahap dua yaitu validasi admin, jika persyaratan yang diminta terpenuhi maka admin akan mengimput data anggota pada aplikasi inlislite guna memproses kartu anggota,” jelas Meita.

Lanjutnya, jika terferivikasi oleh admin, maka pemustaka akan mendapatkan kartu anggota Perpustakaan Umum Daerah Kota Tangerang, yang akan dikirimkan melalui whatsapp oleh admin layanan dalam bentuk dokumen pdf.

“Selanjutnya, pemustaka akan dapat mudah menikmati layanan atau fasilitas perpustakaan salah satunya fasilitas meminjam buku. Masyarakat Kota Tangerang tanpa batasan siapa pun bisa menjadi anggota perpustakaan,” katanya.

Sebagai informasi, perpustakaan Kota Tangerang beroperasinal mulai Senin-Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dan Sabtu dari pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.(hms/ss)

News Feed