oleh

Walikota Serang Minta KTNA Dapat Tingkatkan Produksi Dan Kualitas Panen


Kota Serang, Fixsnews ,- Walikota Serang H. Syafrudin berharap Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dapat meningkatkan produksi serta kualitas Pamen.

Hal ini ditekankan Walikota Serang H. Syafrudin saat mengukuhkan pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Serang masa bakti 2021-2026, di Rumah Makan Cibiuk, Selasa (22/12/2021).

Pelantikan pengurus KTNA Kota Serang tahun 2021-2026 ini berdasarkan SK KTNA Provinsi Banten Nomor 003/SK-Organ/KTNA-BTN/VI/2021 tentang susunan pengurus kelompok KTNA Kota Serang yang diketuai oleh Adhari.

Perlu diketahui, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) sebagai organisasi independen yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor pertanian, yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup pedesaan. Sebagai organisasi yang didominasi oleh komunitas petani dan nelayan. KTNA juga merupakan mitra pemerintah, sehingga salah satu tugasnya memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk kemajuan pembangunan pertanian.

Dengan pelantikan ini Walikota Serang berharap untuk bisa meningkatkan produksi, terutama kualitas panen. Syafrudin juga menekankan kepada KTNA Kota Serang untuk bisa membuat jangka panen setahun dua kali. “Dengan melalui KTNA ini bisa menambah produksi dengan lahan pertanian yang sudah tergerus dengan perumahan dan lainnya,” ujar Syafrudin.

Syafrudin juga berharap, KTNA Kota Serang bisa menanam tanaman penunjang. Sehingga, kesehjateraan masyarakat terpenuhi.

Ketua KTNA Provinsi Banten Oong Syahroni berharap kepada kontak tani nelayan andalan (KTNA) selaku perwakilan para petani diharapkan mampu untuk berperan aktif untuk mendorong para petani agar memberikan perhatian yang lebih besar kepada sektor pertanian disamping sektor lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KTNA Provinsi Banten H.Oong Syahroni, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Jumhadi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Serang Sony A. (ded/01)

News Feed