100 Warga Bojong Renged Teluknaga Sumringah Terima Sertipikat PTSL

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id ,- Baru-baru ini sebanyak 100 buku sertipikat tanah Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dibagikan kepada penerima manfaat warga Desa Bojong Renged Kecamatan Teluk naga Kabupaten Tangerang.

Wajah sumringah tanda gembira terlihat saat 100 orang warga Desa Bojong Renged yang menerima langsung buku sertipikat yang dibagikan tim Kerja Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang di Kantor Desa tersebut.

Acara penyerahan simbolis 100 buku sertipikat PTSL dipimpin koordinator tim Wendi Suparto, SH bersama Satgasus Ai Hidayat dan disaksikan Sahroni Kepala Desa dan perangkat desanya itu berjalan lancar dan usai menerima warga langsung berpose foto ria dengan mengacungkan buku sertipikatnya.

Ditempat terpisah Kepala Kantor BPN Joko Susanto, .Aptnh,M.Si yang belum lama bertugas di Kabupaten Tangerang menggantikan Nugraha, SH itu menyatakan berterima kasih kepada semua pihak termasuk pemerintah Desa Bojong Renged dan Kecamatan Teluknaga yang telah membantu mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang menjadi Program Strategias Kementrian ATR/BPN( Agraria, Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional). sehingga tim nya berhasil menyelesaikan sesuai rencana dan yang hari ini sudah dibagikan.

“Alhamdulillah target penerbitan 22 ribu buku sertipikat sudah bisa diselesaikan termasuk hari ini tim kami sudah membagikan simbolis 100 buku sertipikat kepada warga Bojong Renged, semoga bermanfaat,” ujar Joko Susanto saat ditemui di ruang kerjanya di Tigaraksa.

Joko Susanto juga berpesan agar buku sertipikat tanah yang sudah diterima agar dijaga dengan baik dan jangan sampai hilang termasuk agar tidak langsung di ‘sekolahkan’ di bank atau keperongan “Sertipikat tanah ini untuk mengamankan asset tanah dari permasalahan kepemilikan yang sering muncul karena belum dilegalkan,” dan inilah kerja kerasnya para pejabat ATR/ BPN , Kasubsg TU.Safrulloh, Bsc . Kadie Pengukuran, Enjang Trisnawan,SH Kasie PHP . H. Eka Raharja,M.Si, MH . Tuhu , SH . pungkas , Joko Susanto, Aptnh , M.Si Kepala BPN Tangerang. (by/01).