Agus Sutisna Buka Kejuaraan Renang Pemula Pandeglang


Kabupaten Pandeglang, Fixsnews ,- Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banten Agus Sutisna MPd, Ahad (27/6/2021) membuka kejuaraan renang kelompok pemula antar perkumpulan se Kabupaten Pandeglang.

Agus Sutisna sangat mengapresiasi keberanian Pengurus PRSI Pandeglang yang konsisten menjalankan program kerjanya dan melakukan pembinaan terhadap atlet renang dan perkumpulan yang ada di daerahnya.

“Insya Allah dari ajang kejuaraan kelompok pemula untuk membuat database ini akan lahir atit renang usia dini yang tangguh dan berprestasi,” kata Agus Sutisna saat membuka kejuaraan tersebut.

Sementara Ketua Umum PRSI Kabupaten Pandeglang, Yudistira mengatakan, bahwa digelarnya Kejuaraan renang kelompok pemula ini bertujuan menumbuhkan minat para perenang pemula terhadap olahraga renang dan sebagai pencarian bibit atlet perenang yang potensial.

“Memberi motivasi kepada atlet renang khususnya perenang muda guna menguji coba kemampuannya untuk meningkatkan prestasi dan persahabatan sesama atlet dan perkumpulannya (klub), ” ungkapnya kepada Media, pada Ahad (27/6).

Yudistira mengatakan, kepengurusan PRSI saat ini memiliki tantangan yang begitu berat, Karena pada masa Pandemi Covid 19, sejumlah kegiatan kegiatan latihan dan lomba lomba renang tidak dapat dilangsungkan.

Meski begitu, pihaknya sangat optimis dengan antusias para peserta yang mengikuti Kejuaraan ini, kejayaan olahraga renang di Kabupaten Pandeglang bisa bangkit dan bisa menorehkan prestasi.

“Kejuaraan yang melombakan 191 nomer perlombaan ini diikuti 89 atlet dari 5 sekolah dan 7 Perkumpulan (klub). Pada kegiatan dimasa pandemi covid-19 ini panitia menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah penularan covid-19.” tutup Yudistira.

Selain Ketua Pemprov PRSI Banten, Agus Sutisna MPd yang di dampingi oleh Ketua Harian Kendro, Ketua 1 Sudaryo dan Sekertaris Umum Jajang Sudrajat. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Umum PRSI Kabupaten Pandeglang Bapak Yudistira dan Pengurus KONI Kabupaten Pandeglang serta pengurus PRSI Banten dan pengurus Kabupaten Pandeglang lainnya. (by/01)