Atlet Senam Kota Tangerang Tampil di Closing Ceremony Porprov VI Banten

Tangerang,Fixsnews.co.id- Aksi atlet senam Kota Tangerang dan Rangger Parkour Kota Tangerang yang loncat dari tribun ke lapangan Stadion Benteng Reborn memukau ribuan penonton yang hadir pada closing ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) VI Banten tahun 2022, Selasa (29/11/2022). Selain itu, atraksi Barongsai dan Liong serta penampilan 250 penari Kota Tangerang juga turut memeriahkan acara tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, kolaborasi ini merupakan Performance The Camp dengan tarian yang menggambarkan kemenangan perjuangan menjadi Sang Juara menuju puncak juara umum.

“Ratusan penari dikolaborasikan dengan para atlet Persani Kota Tangerang dan Parkour Kota Tangerang, DJ Fenale Maria Reres dan DJ Male Ari dan Ego Beat Box,” jelas Rizal.

Lanjutnya, atlet yang dilibatkan berkekuatan 20 atlet, empat pelatih dan satu official yang juga turut bertarung di Porprov VI Banten, sebagai kontingen Kota Tangerang.

“Mereka berhasil meraih juara umum pada cabor senam dengan raihan 16 medali, diantaranya 12 emas, dua perak dan dua perunggu,” jelas Rizal.

Baca Juga:Raih 638 Medali, Kota Tangerang Jadi Juara Umum Porprov VI Banten

Juara Umum Cabor Senam di Porprov VI Banten 2022, Atlet Senam Kota Tangerang Akan Tampil Di Penutupan

Pelatih kepala senam Kota Tangerang, Suhenda merasa senang prestasi gemilang kontingen senam Kota Tangerang mendapat apresiasi dari  Pemkot Tangerang.  Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Tangerang atas dukungan dan tugas istimewa yang diberikan kepada atlet senam untuk tampil pada closing ceremony Porprov VI Banten.

 

“Kami merasa senang  bisa tampil di acara. Perasaan saya sangat haru dan bangga. Saya tidak menyangka penampilan kami akan mendapatkan penyambutan yang sangat meriah dari ribuan penonton. Semoga lewat penampilan yang kita berikan cukup menghibur para penonton,”katanya.

Suhenda berharap setelah diberi tugas yang istimewa ini dapat menguatkan mental dan semangat para atlet untuk meraih prestasi  yang lebih baik lagi. Dirinya meyakini bahwa
muncul bibit atlet dari Kota Tangerang yang mampu bersaing ditingkat nasional dari nomor aerobik. Terutama dua atletnya yang bermain di nomor perorangan dan campuran.

Untuk diketahui, para atlet senam Kota Tangerang yang meraih medali emas dari dispilin aerobic gymnastic nomor individual man yakni M Dian Sutanto, individual women Rayyna Rose Rahardjo, mix pair pasangan Dian Susanto dan Rayyna Rose Rahardjo. Trio diraih Ghaniya Rose Rahardjo, Athiyyah Rezki Melati, M Abthal Adams Raharjo.

Di nomor artistik kuda-kuda pelana putera Zulham Rainaldo, artistik palang sejajar putera Alfan, artistik palang tunggal putera Alfan, artistik gelang gelang putera Alfin Hudayatama, artistik lantai puteri Salwa Aqila Berliana Heru, artistik palang bertingkat puteri Salwa Aqila Berliana Heru, artistik serba bisa putera Alfan Hudayaputra, artistik beregu putera Kota Tangerang.

Medali perak diraih Alfin Hudayatama di nomor artistik serba bisa putera dan artistik beregu puteri Kota Tangerang. Medali perunggu diraih dari nomor artistik serba bisa puteri Salwa Aqila Berliana Heru dan artistik balok keseimbangan puteri Michelle.(Ben)