Bermodalkan Jujur dan Kerja Keras, Ini Kisah Owner Agung Motor Sukses Jual Beli Mobil Bekas

Berita Utama, Ekbis1,125 views

Tulungagung, Jawa Timur, fixsnews.co.id – Nasib seseorang tidak akan berubah, jika seseorang itu tidak mau merubah garis hidupnya. Ada ratusan, ribuan, bahkan jutaan contoh atau kisah yang menginspirasi banyak orang. Salah satunya adalah Agung Pamuji, Owner Agung Motor Showroom Mobil yang berlokasi di Desa Nglampir Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung ini, mengisahkan awal mula dirinya berkecimpung di dalam jual beli mobil second atau bekas, Ahad (11/6/2023).

Agung Pamuji menuturkan, awalnya dirinya adalah salah satu buruh di perkebunan kelapa sawit bahkan menjadi buruh harian lepas di Kalimantan. Hingga menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di berbagai negara. Dari Malaysia, Brunei Darussalam, dan Taiwan, telah menjadi saksi dirinya yang memeras keras keringat dan membanting tulang di negeri orang.

Baca Juga:Suku Baduy Minta Pemerintah Putus Koneksi Internet di Wilayahnya

Jalan Panjang Putri Ariani Sebelum Raih Golden Buzzer America’s Got Talent

Bapak dua orang anak ini setelah kenyang pengalaman ikut kerja dengan orang, maka terlintaslah di benaknya untuk membuka usaha sendiri. Dengan bermodalkan hasil kerja selama bertahun-tahun, maka terkumpullah modal yang pas-pasan, kala itu.

Bermula dari menjual 1 (satu) unit mobil bekas pada tahun 2014 dengan harga belasan juta, dan sudah mengalami rasanya pahit manisnya atau jatuh bangun di bisnis mobil bekas, hingga sekarang mampu menjual puluhan mobil bekas berbagai merk dalam waktu sepekan. Memantapkan nama Agung sebagai salah satu penjual mobil bekas yang terkenal di Kecamatan Bandung dan sekitarnya, hingga ke luar Kabupaten dan atau luar Provinsi.

Di showroom mobil ini, harganya bersahabat serta pelayanannya ramah juga mengutamakan kwalitas atau mutu.

“Saya kepikiran ternyata bisnis jual beli mobil, sangat bagus untuk prospek kedepannya. Jika saya beli mobil, dengan asumsi kalau tidak laku ya memang saya niatnya untuk pakai sendiri,” lanjut Agung dengan sedikit bercanda. “Sekitar 9 tahun lah saya dulunya hanya bermodalkan 1 mobil, sekarang stok bisa mencapai puluhan bahkan ratusan unit,” sambung Agung Pamuji.

Kesuksesan Agung yang mampu mendulang keuntungan berjuta-juta rupiah ini, tak lepas dari motivasinya untuk terus menghasilkan uang. Bahkan, berkat motivasinya itu, dia telah membuka beberapa usaha showroom, yang satu atas nama Agung Mobil. Meski mengaku pernah merasa berada di jalan buntu, karena kesulitan uang sehabis membeli mobil pertama. Namun, kenyataannya, Agung sukses menekuni bisnis ini eksis dan berkembang, hingga mempunyai showroom yang sangat besar serta luas.

Untuk pemasaran pun Agung juga menggunakan jasa medsos, dari Fb, youtube, tik tok, juga media online. khususnya di dunia maya.

“Tempat yang efektif itu di Fb (facebook) juga Tik Tok ,” tuturnya.

Kini Agung terus memacu bisnis usahanya agar terus semakin besar dan di kenal lebih luas oleh konsumen.

Dengan semakin gencar promo, maka usahanya makin mempunyai daya minat pembeli, semoga usaha saya makin berkembang serta semakin banyak dulur yang datang untuk jual maupun beli mobil di showroom saya ” pungkas Agung, menutup pembicaraan.(bud)