Home / Banten Raya / BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Serahkan Santunan Rp 169 Juta Kepada Ahli Waris Ketua RT

BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Serahkan Santunan Rp 169 Juta Kepada Ahli Waris Ketua RT


Kota Tangerang, Fixsnews,- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tangerang Cimone menyerahkan santunan manfaat program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) senilai Rp 169.492.671. Penerimanya adalah ahli waris Almarhum (Alm) Ketua RT 05 RW 06 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Penyerahan santunan simbolis berlangsung di Kecamatan Periuk, Tangerang oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Yan Dwiyanto kepada ahli waris Dika Atriyandi,. Turut menyaksikan penyerahan klaim santunan yakni Kepala Kecamatan Periuk , Maryono Hasan, Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Prasetyo Budhi Rahardjo.

Alm. Supriyadi melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Ketua RT 05 Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk dan juga termasuk karyawan disebuah perusahaan Tangerang.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, keluarga Alm. Supriyadi, saya pribadi turut berduka cita. Santunan yang diberikan ini sebagai bentuk kewajiban yang harus kami berikan kepada peserta kami. Sesuai amanah undang-undang disinilah negara hadir sebagai pengaman risiko sosial yang terjadi, semoga santunan ini bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan dan semoga Alm. khusnul khatimah,” ujar Yan.

“Yan Dwiyanto “Kami juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan Periuk yang telah sadar akan pentingnya Jaminan Sosial sehingga mendaftarkan seluruh perangkatnya baik Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) termasuk amil jenazah, marbot, guru ngaji dan warganya yang berada di wilayahnya.

Maryono Hasan Kepala Kecamatan Periuk mengatakan kami berharap pihaknya dapat terus bersinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan bagi warga Kota Tangerang,

Ahli waris, Dika Atriyady mengaku program BPJAMSOSTEK sangat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, manfaatnya sangat berguna dan untu proses klaimnya sangat mudah dan cepat. pungkasnya

Yan menambahkan Kami akan terus berkomitmen untuk menyerahkan apa yang menjadi hak peserta BPJAMSOSTEK, Kita juga patut bersyukur karena ternyata negara melalui pemerintah hadir dengan memberikan manfaat jaminan ataupun santunan ini. Tambahnya.

Oleh karena itu kami menghimbau agar semua pekerja di indonesia baik pekerja formal maupun informal dapat terlindungi dari sega resiko pekerjaan melalui BPJAMSOSTEK karena banyak manfaat yang di dapat.

Di kesempatan itu, Ia juga menyatakan pihaknya siap dipanggil dan akan memfasilitasi jika diminta untuk melakukan sosialisasi. (by/01)

Check Also

Lantik Kepengurusan Saka Anti Narkoba, Benyamin : Jadilah Teladan Bagi Masyarakat

Tangsel, Fixsnews.co.id – Pramuka di Kota Tangerang Selatan dianggap menjadi jaminan masa depan pembangunan daerah …