oleh

Evakuasi Sarang Lebah di Kelurahan Sudimara Jaya, Warga RW 10 Apresiasi Petugas Damkar Ciledug

Caption: Dr. H. Suripto., S.E, M.Ak., CSRS, H. Maman Iman, M. Gunadi, Slamet P, Nurdiyanto dan Petugas DAMKAR Kecamatan Ciledug saat mengevakuasi sarang lebah di RW 10, Kelurahan Sudimara Jaya.

 

Tangerang,Fixsnews.co.id- Sejumlah warga RW 10 mengapresiasi para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang yang telah berhasil mengevakuasi sarang lebah dikediaman salah satu warga RT 02/RW 010 Kelurahan Sudimara Jaya, Kota Tangerang. Senin (23/1/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para petugas DamkarKecamatan Ciledug yang telah membantu mengevakuasi sarang lebah yang membahayakan salah satu keluarga maupun warga disekitar Jalan Sektor XVI, Sudimara Jaya,” ungkap Ketua RW 10 Sudimara Jaya, Ciledug Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS, Ketua RW 10 Sudimara Jaya, Ciledug didampingi H. Maman Iman (Ketua RT 02/RW 10) saat menyaksikan evakuasi sarang lebah dikediaman M. Gunadi, salah satu warga RT 02/RW 10 sekaligus Wakil Ketua RW 010.

Menurut Gunadi, sarang lebah yang ada dirumahnya terlihat sangat besar, dengan jumlah lebah yang banyak sehingga membahayakan bagi keluarganya sekaligus membahayakan masyarakat disekitarnya. Untuk itu, dirinya melaporkan kepada Ketua RW 010, Sudimara Jaya dan diteruskan kepada Lurah Sudimara Jaya, dan dilanjutkan kepada Damkar Kecamatan Ciledug.

(Ahmad Idrus, Petugas Damkar sedang mengevakuasi sarang lebah)

Proses evakuasi sarang lebah yang dilakukan oleh petugas Damkar yang dipimpin oleh Abdul Rahman Yahya (Danru) dengan 5 anggota tediri dari Tohirrudin (Driver), Ade Irma, Dani Akbar, Ahmad Idrus dan Busro berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah evakuasi sarang lebah ini meskipun dilakukan disiang hari, prosesnya berjalan lancar dan tidak ada kendala, semua petugas aman dan sehat,” katanya.

Lebih lanjut Abdul Rahman mengatakan, seyogyanya evakuasi sarang lebah dilakukan dimalam hari agar lebih mudah dan aman.
Abdul Rahman juga mewanti-wanti kepada warga, jika ada sarang lebah yang masih kecil agar segera dibuang agar tidak menjadi besar.

“Jika sudah menjadi besar, maka sengatan lebah akan membahayakan bagi masyarakat. Ada pengalaman salah satu petugas Damkar pernah disengat lebah hingga pingsan,” Katanya. (Ben)