Kabupaten Tangerang Raih UMKM Champion pada Acara Karya Kreatif Banten 2023

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang menjadi pemenang UMKM Champion pada Acara Karya Kreatif Banten 2023. Dekranasda Kabupaten Tangerang

ikut memeriahkan Karya Kreatif Banten Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) & Bangga Berwisata di Indonesia (BWI).

Setelah mengikuti kurasi oleh Bank Indonesia (BI) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), total ada 10 UMKM yang lolos dan bisa ikut pameran KKB di Mall Summarecon Serpong, Minggu (21/05/2023).

Kepala Disperindag selaku Ketua Harian Dekranasda Resmiyati Marningsih berharap agar para pelaku UMKM terus berinovasi dalam peningkatan UMKM di Kabupaten Tangerang. “Kami selalu berharap para UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang serta di Provinsi Banten bisa semakin meningkat baik dari sisi kuantitas maupun kualitas UMKM,” ujarnya.

Resmiyati Marningsih juga menyebutkan nama UMKM yang hadir pada acara tersebut. “Saat ini ada 10 UMKM yang mengikuti pameran yaitu Khyang Leather, Tempe Waru Buaran, Keke Craft, Sanfood, Jukajo, Jeumaro Abang, Heichoko, Prospero food, Dewi Home Crab dan
Allana Indonesia,” jelasnya.

Dari 10 UMKM yang hadir mengikuti pameran, ada 2 pemenang dalam UMKM Champion yaitu Allana Indonesia dan Prospero Food. Keduanya mendapat apresiasi dari Gernas BBI/BWI.(Len)