Home / Berita Utama / Kadispora : Upacara Di Pemkab, Dan Upacara Bersama Presiden

Kadispora : Upacara Di Pemkab, Dan Upacara Bersama Presiden

 

Muara Enim, fixsnews.co.id – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) 17 Agustus 2020, memang tidak seperti tahun – tahun sebelumnya. Bila biasanya dilaksanakan di lapangan Merdeka Kota Muara Enim, kali ini, masih dalam suasana pandemi Covid-19, upacara diadakan di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, hari Senin, tanggal 17 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim, Drs. Rusdi Khairullah, M.Si, Jumat (14/08).

Rusdi mengatakan, upacara 17 Agustus nanti diadakan sederhana, yang tidak lebih dari 130 orang, terdiri dari 3 orang pengibar bendera, dan pasukan pengiring, undangan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan sejumlah undangan lainnya.

Pada upacara pagi hari, langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, H. Juarsah, tidak ada parade iring – iringan membawa bendera duplikat.

Kemudian, pada jam 10 pagi di hari sama Plt. Bupati bersama unsur Forkopimda dan pimpinan lembaga lainnya, tidak lebih dari 15 orang sesuai petunjuk Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia mengikuti upacara HUT 17 Agustus bersama Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo yang secara visual di ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.
“Sifatnya visual bukan virtual biasanya, bukan video conference melainkan hanya menonton saja,” ujar Rusdi.(mpcom)

(Merenimpost)

Check Also

PLN Siap Amankan Pasokan Listrik STQ Nasional XXVI di Maluku Utara

Maluku, Fixsnews.co.id-Tidak hanya gelaran PON XX di Papua, PT PLN (Persero) siap mengamankan pasokan kelistrikan …