Home / Berita Utama / Pemkab Minta Pembangunan Flyover Dan Palang Pintu Jalur Kereta Api Muara Enim

Pemkab Minta Pembangunan Flyover Dan Palang Pintu Jalur Kereta Api Muara Enim

Sumsel, fixsnews.co.id – Guna mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT. Kereta Api Indonesia KAI (Persero), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi terkait Aset antara Pemerintahan Daerah se-Sumatera Selatan dengan PT. KAI, khususnya terkait dengan Aset PT. KAI yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting tersebut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Muara Enim, dr. H. Yan Riyadi, MARS di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten III dr Yan menyampaikan beberapa hal terkait mengenai pemanfaatan Aset PT. KAI, untuk dapat dipinjampakaikan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan Umum.

Asisten III juga mengusulkan agar pihak PT. KAI melakukan pembangunan Flyover pada titik perlintasan wilayah kota di Kabupaten Muara Enim.

Kita berharap agar Flyover ini bisa segera dibangun, mengingat padatnya operasional PT. KAI yang mengangkut batubara, agar lebih efektif dan tidak merugikan semua pihak. Termasuk juga agar sarana prasara palang pintu perlintasan PT. KAI yang ada di wilayah Kota Muara Enim untuk segera difungsikan demi keselamatan bersama, ujar Asisten III Pemkab Muara Enim itu.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT. KAI akan segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Divisi PT. KAI di masing-masing wilayah, untuk bisa dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah.Nantinya akan dilaksanakan Penandatanganan MoU yang direncanakan pada tanggal 9 September 2020, untuk pemanfaatan aset PT. KAI yang digunakan oleh Pemerintah Daerah seperti sekolah dan fasilitas lainnya, serta PT. KAI secara berkala akan mensertifikasi lahan PT. KAI yang bertujuan untuk menjaga aset negara.

Rapat tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan dan para Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan.(mpcom)

Check Also

Pastikan Ketepatan Penyaluran Bansos, Mensos: Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Sudah Terintegrasi dengan DTKS

JAKARTA, Fixsnews.co.id- Untuk memastikan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial (Bansos), Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini …