Kecamatan Kosambi Raih Juara Umum MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang

TANGERANG, Fixsnews.co.id- Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 resmi ditutup pada Kamis malam (12/01/2023).

MTQ yang digelar selama empat hari itu, 9-12 Januari 2023, diharapkan menjadi wadah pengembangan kompetensi dalam memahami Al-Quran dan dapat menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Sekurangnya 1.300 peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Tangerang tampak antusias memeriahkan lomba tahunan tersebut.

Berlangsung di Alun-alun Tigaraksa, pengumuman pemenang lomba dan penyerahan tropi penghargaan dilaksanakan seiring dengan penutupan acara tersebut. Kecamatan Kosambi menjadi juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023.

“Alhamdulillah kami sangat bergembira dan berterima kasih karena berkat takdir Allah SWT, Kecamatan Kosambi meraih sebagai juara umum MTQ tahun 2022. Semoga ke depannya kita bisa pertahankan generasi-generasi Qurani untuk terus tumbuh di Kecamatan Kosambi,” kata Camat Kosambi, Dadang Sudrajat.

Ia mengatakan, raihan juara umum ini juga berkat semangat para kafilah Kecamatan Kosambi yang tak kenal lelah dalam mempersiapkan diri.

“Selamat kepada seluruh kafilah yang telah berjuang hingga meraih juara. Kepada para pemenang, jangan berpuas diri pada capaian ini, terus belajar, raih lah prestasi ke tingkat yang lebih tinggi dari ini. Tetap semangat dan persiapkan diri untuk berjuang pada ajang-ajang selanjutnya,” ujar Dadang.

Berikut ini 5 daftar Kecamatan yang menjadi juara MTQ tingkat Kabupaten Tangerang ke-53, yakni;

Juara 1 – Kecamatan Kosambi
Juara 2 – Kecamatan Kronjo
Juara 3 – Kecamatan Pakuhaji
Juara 4 – Kecamatan Mekar Baru
Juara 5 – Kecamatan Curug. (Len)