KONI Banten Apresiasi Penyelenggaraan Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Tangerang,Fixsnews.co.id- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum KONI Banten, Koswara Poerwasasmita dalam konferensi pers yang dihadiri Ketua Panitia Besar Porprov VI Banten, Sachrudin, Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kaonang, dan Anggota Bidang Pertandingan Panitia Porprov VI Banten, Arsani Maidi di Media Center Porprov VI Banten, Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Senin (28/11/2022).

Koswara mengatakan, apresiasi disampaikan Ketua KONI Banten Edi Ariadi terhadap pelaksanaan Porprov VI Banten, yang secara umum berjalan dengan sukses, dari segi persiapan maupun pertandingan.

“Apresiasi dari Ketua bahwa berdasarkan hasil evaluasi, penyelenggaraan Porprov VI Banten di Kota Tangerang berjalan lancar dan aman serta serius.” ujarnya.

Baca Juga :Juara Umum Cabor Senam di Porprov VI Banten 2022, Atlet Senam Kota Tangerang Akan Tampil Di Penutupan

Koswara mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Porprov VI Banten di Kota Tangerang tahun ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan Porprov di Provinsi Banten. Menjadi paling bergengsi dan berhasil karena selain yang terbesar dalam soal jumlah cabor, hanya ada satu perkara yang masuk ke Dewan Hakim.

“Kenapa Porprov kali ini dalam penyelenggaraanya bukan hanya yang paling bergengsi dan paling berhasil menurut kami? K arena selain yang terbesar dalam soal jumlah cabor, tetapi dalam soal masalah ini hanya sedikit. Terbukti, hanya satu perkara yang masuk ke dewan hakim dan itu sudah selesai,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang juga merupakan Ketua Panitia Besar Porprov VI Banten 2022 menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan berjalannya gelaran pesta olah raga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras kita semua, sampai dengan hari ini pelaksanaan Porprov VI Banten berjalan dengan lancar.Meskipun memang tidak sempurna, namun secara terus menerus kita lakukan perbaikan baik dari segi sarana prasarana maupun tata kelolanya.” katanya.

Terkait update perolehan medali, Sachrudin menjelaskan bahwa setiap harinya panitia akan mengunggah hasil terbaru raihan medali pada pukul 21.00 WIB di website Porprov VI Banten. Jika hingga pukul 21.00 WIB ada data yang belum masuk, maka akan di-input pada keesokan harinya.

“Terkait update data medali, pada dasarnya bahwa dalam standar penginputan data hasil pertandingan setiap harinya, di setiap akhir pertandingan ini berdasarkan hasil laporan panitia secara tertulis. Jadi, dalam penginputan kami selalu update setiap harinya pukul 21.00 WIB. Jika, panitia belum menyerahkan hasil pertandingan hinggal pukul 21.00 WIB, akan kami input hasilnya di keesokan harinya,” ujarnya.

Lalu, Arsani Maidi menambahkan bahwa di hari terakhir pertandingan, perolehan medali akan di-update per-jam hingga hasil akhir dapat dilihat per-malam ini.

“Karena hari ini hari terakhir, maka kami akan mengupdate perolehan medali per-jam. Sehingga, nanti malam finish nomor pertandingan di mana, cabor yang mana, final juga hasil pertandingan maupun hasil perolehan medali. Klasemen akhir akan kami tunjukkan per-malam ini,” tutupnya.(Ben)