oleh

Sachrudin Apresiasi Raker JTR dan SMSI Kota Tangerang Tahun 2020

BOGOR, FIXSNEWS – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme insan pers, Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan Serikat Media Siber (SMSI) Kota Tangerang melaksanakan rapat kerja (Raker) Ke 3 Tahun 2020 di Villa AJ Cisarua, Puncak Bogor.

Wakil Wali Kotaota Tangerang H.Sachrudin menyampaikan,sebuah organisasi itu bisa tumbuh dan berkembang apabila bisa menjalankan AD/ART nya.

“Saya yakin ini bisa maju dan berkembang apabila kita di anggota didalamnya berkomitmen dalam membesarkan organisasi.”kata Sachrudin, Sabtu (22/8).

Selain itu, Wakil Wali Kota Tangerang juga menyampaikan,menjalankan organisasi itu harus penuh dengan komitmen dan tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku di dalam AD/ART itu sendiri.

“Kalau organisasi itu tumbuh besar apabila diakui keberadaannya manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat.Kalau kita sudah memiliki komitmen yang sama pasti akan maju dan berkembang,kita didalamnyapun ikut besar sama seperti mengurus sebuah keluarga.”katanya.

Menurutnya, mengurus negara atau mengurus bangsa secara hirarki sama seperti mengurus keluarga ,karena organisasi yang paling kecil adalah keluarga. Sasaran pembangunannya adalah keluarga.

Ia juga mengajak semua insan pers khususnya keluarga besar jurnalis Kota Tangerang dan Serikat Media Siber indonesia (SMSI) untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kota tangerang secara bersama sama.

“Karena masyarakat kita saat ini sudah menjadi masyarakat internet atau msyarakat era digital. Semua masyarakat melek mata langsung buka internet untuk mencari informasi.”ujarnya.

Sachrudin juga mengapresiasi atas berlangsungnya rapat kerja JTR yg ke 3 dan Pra Raker SMSI secara bersama-sama sama.

“Mudah-mudahan mudahan kedepannya organisasi ini bisa menjadi lebih maju lagi dan berkembang bermanfaat bagi seluruh masyarkat,”katanya.


Sementara itu Ketua SMSI Provinsi Banten Edi Junaedi menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terlaksananya acara pra Raker SMSI Kota Tangerang dan Raker JTR yg ke 3.

“Kota Tangerang memiliki historis atau sejarah yang panjang tentang SMSI,Karena lahirnya SMSI itu dari Kota Tangerang dan beberapa acara besar skala nasional di selengarakan di Kota Tangerang.”ujarnya.

Menurutnya, lahir dari Kota Tangerang dan berkembang ke kanca nasional,dan saat ini SMSI sudah berada di 34 Provinsi di seluruh indonesia dan sudah memiliki angota lebih dari 1200 angota perusahaan media ciber indonesia.

“Untuk Provinsi Banten sudah ada 70 Angota dan Tangerang Raya sudah mencapai 25 perusahaan media ciber,” katanya.

Ia juga berharap SMSI Kota Tangerang tetap solid dan selalu kompak dalam membangun organisasi.

Sebelumnya ketua PWI Banten Opan Novriandra menyampaikan apresiasi rapat kerja Jurnalis Tangerang Raya dan SMSI Kota Tangerang yang berjalan dengan sukses.

“Dalam mengembangkan organisasi itu harus membangun sinergi dengan semua pihak,agar terciptanya kesejataraan bagi organisasi dan angotanya.”ujar Opan.

Ia juga berharap semua wartawan yang tergabung dalam JTR harus mengedepankan kode etik jurnalis (KEJ) dalam melaksanakan tugas di lapangan.(03)