oleh

Salurkan Bansos, Kelurahan Sudimara JayaTerapkan Protokol kesehatan

TANGERANG, FIXSNEWS – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap I gelombang 4 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berupa bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 per keluarga. Kali ini, bansos yang diberikan kepada warga terdampak covid-19 disalurkan di Kelurahan Sudimara Jaya. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung sekolah SDN Sudimara
Timur 04, Sabtu (8/8/2020) menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Para penerima BLT diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

” Alhamdulillah, kami salurkan BLT tahap I gelombang 4 ini kepada 1409 warga Kelurahan Sudimara Jaya. Adapun penyerahan BLT ini, kami menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan, semua wajib menggunakan masker dan jaga jarak satu dengan yang lainnya,” ungkap Lurah Sudimara jaya Abdul Haki.

Menurutnya, antusias dan kepatuhan warga yang menerima BLT dalam mengikuti protokol kesehatan sangat tinggi. Hal ini menjadi indikator bahwa Masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

” Kita sangat apresiasi kepatuhan warga penerima BLT yang mengikuti arahan menjalankan protokol kesehatan. Warga sudah menyadari untuk menggunakan masker dan tidak berkerumun. Hal ini bisa dijadikan contoh untuk seluruh masyarakat khususnya warga kelurahan Sudimara Jaya,” katanya.

” Semoga dengan disalurkan BLT ini, dapat bermanfaat bagi warga dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban dimasa pandemi,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RT 02/010 Sudimara Jaya Sutarma Idris mengapresiasi program Pemerintah yang memberikan bansos berupa bantuan langsung tunai sebesar Rp 600.000. Hal itu sangat membantu meringankan beban warga yang terdampak covid-19.

” Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang besar bagi warga ditengah masa pandemi. Gunakan dengan sebaik-baiknya, dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT Dudung mengapresiasi penyaluran bansos yang dilakukan Pemerintah. Menurutnya, bantuan tersebut sangat besar artinya untuk meringankan beban dalam suasana pandemi Covid-19 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemerintahan atas bantuan ini, khususnya kepada ketua RT 02/010, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) RW 10 Sudimara Jaya Rosdiana dan Kelurahan Sudimara Jaya yang bekerja tanpa lelah mulai dari pendataan, proses verifikasi dan penyaluran BLT ini. Apalagi sekarang ekonomi masyarakat sedang merosot, bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami. Sebab diakhir- akhir ini sumber pendapatan warga rata-rata boleh dikatakan tidak ada sama sekali. Maka dengan adanya BLT ini terasa meringankan dan pastinya akan kami manfaatkan sebaik-baiknya” katanya.(Ben)