oleh

SDN Pamulang Indah Bekerjasama dengan Dinkes-Tangsel, Berikan Vaksinasi Kepada Murid Usia 6-11

Kota Tangsel, Fixsnews ,- SDN Pamulang Indah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pamulang, memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada murid usia 6-11 tahun.

Dalam pelayanannya dengan menggunakan vaksin Sinovac untuk kelas 1, 2 dan 5, bertempat di dalam area SDN Pamulang Indah, Kota Tangsel, Rabu (22/12/2021)

Kepala Sekolah SDN Pamulang Indah Drs. Arsin, MM didampingi Pembina UKS Siti Nur Ari Qiraini, S.Pd mengatakan dalam rangka menjaga dalam penyelenggaraan Vaksin bagi Siswa/i nya maka dalam pelayanan Vaksinasi hari ini dibagi dalam tiga gelombang waktu, terang Kepala Sekolah

Waktu pelayanan Vaksinasi untuk Kelas 5 dimulai pukul 07.30 – 09.00 Wib, untuk Kelas 2 dimulai pukul 09.00 – 10.30 Wib dan untuk Kelas 1 dimulai pukul 10.30 – 12.00 Wib, ungkapnya

Lebih lanjut Kepala Sekolah juga menjelaskan adapun persyaratan vaksinasi yang harus dibawa yaitu foto copy Kartu Keluarga dan tentunya siswa/i dalam keadaan sehat, jelasnya

Mengingat akan banyaknya peserta yang di vaksinasi, diharapkan untuk hadir tepat waktu sesuai dengan pembagian waktu yang sudah ditentukan, dengan mengikuti ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak sekolah, yaitu memakai pakaian olahraga, sarapan terlebih dahulu,
membawa bolpoint sendiri, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, hand sanitizer, jaga jarak), Tutup Kepala Sekolah SDN Pamulang Indah Tangsel.

Sementara itu Siti Nur Ari Quraini, S. Pd sebagai Panitia Pelaksana Pelayanan Vaksinasi, mengatakan,
“Pelaksanaan vaksin hari ini sudah terlaksana dengan baik, hanya saja masih banyak orangtua yang belum bersedia anaknya divaksin, mungkin karena masih kurangnya sosialisasi jadi mereka masih ragu.
Padahal dengan divaksinnya anak, maka anak akan memiliki antibodi sehingga kemungkinan penularan atau menularkan virus baik di lingkungan sekolah maupun rumah menjadi kecil resikonya” ungkapnya.

SDN Pamulang Indah hari ini membuka 3 gerai vaksin yg terdiri dari,
Gerai 1 dilaksanakan oleh PKM Keranggan dengan jumlah 138 siswa, Gerai 2 dilaksanakan oleh PKM Serpong 2 dengan jumlah 64 siswa dan Gerai 3 dilaksanakan oleh PKM Cirendeu dengan jumlah 77 siswa, sehingga total vaksin seluruhnya 279 siswa, kata Siti Nur Ari sebagai Panitia Pelaksana Pelayanan Vaksinasi bagi siswa usia 6-11 tahun. (SS/01)

News Feed