UPAYA BABINSA DALAM MENGAWASI PELAKSANAAN PROTOKOL KESEHATAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH

TNI/POLRI251 views

MULIA- BABINSA Koramil 1714-01/Mulia bersama Babinkantibmas dan Satpol PP melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan di SMAN 1 Mulia setelah dilaksanakannya proses belajar mengajar secara tatap muka dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekolah, Rabu (3/2/2021).

Sebagai Apter (Babinsa), sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam memantau dan mengawasi serta memberikan bantuan kepada Pihak sekolah dalam mengawasi pelaksanaan Protokol Kesehatan dilingkungan sekolah sesuai dengan aturan yang yang telah ditetapkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Dandim 1714/Puncak Jaya (Letkol Inf Rofi Irwansyah S.Ip, MM), Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs Mikael Suradal MM dan Kasatpol PP kabupaten Puncak Jaya (Bpk Herman Wanma S.Stp, M.KP), Diharapkan sekolah dapat melaksanakan dan mematuhi setiap aturan yang telah tetapkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di lingkungan sekolah. Pengawasan dan pemantauan kepada setiap sekolah akan terus dilaksanakan oleh para Babinsa yang ada ditiap-tiap wilayah dengan bekerja sama dengan pemerintahan tingkat Distrik, kampung serta satgas Covid yang ada di setiap sekolah,” demikian yang disampaikan oleh . Danramil 01/Mulia, Kapten Inf Harapan.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kehadiran Babinsa dalam membantu kami pihak sekolah dalam mengawasi dan memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah kami, dengan harapan kami dengan adanya pengawasan dari Babinsa, maka murid-murid akan lebih serius dan penuh kesadaran untuk melaksanakan apa yang telah menjadi keharusan dalam pelaksanaan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” ujar Kepala sekolah SMAN 1 Mulia Ibu Suryati, M.Pd.

Pada kesempatan yang ada, Sertu Doni Babinsa Kp.Wuyuneri memberikan sosialisasi singkat kepada siswa-siswi SMAN 1 Mulia, agar selalu mentaati protokol kesehatan yakni : wajib menggunakan MASKER, Selalu Cuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak dan diharapkan pihak sekolah harus menyediakan segala Fasilitas yang menjadi protap dalam lingkungan sekolah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.(pen)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan