Wali kota Cilegon : Sangat Diperlukan Koordinasi Dan Sinkronisasi Perencanaan Perangkat Daerah

CILEGON,fixsnews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AKB) melaksanakan kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi perencanaan perangkat daerah, di Aula Hotel Aston Cilegon. Senin, 22/03/2021.

Wali kota Cilegon Helldy Agustian mengimbau rencana kerja (Renja) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus dievaluasi setiap bulan. Guna evaluasi dilakukan adalah agar renja tersebut bisa tepat sasaran sesuai kebutuhan Pemkot Cilegon.

“Dalam menentukan program harus dilakukan dengan smart. Pengertian smart disini yiatu S nya spesifik, M nya misionable, A nya akseptable, R nya rasionable, dan T nya timeling. Harus ada batas. Jadi renja ini harus dievaluasi setiap bulan, jangan persemester. Kejauhan,”jelas Helldy.

Selain itu, Helldy mengatakan Forum perangkat daerah seperti ini, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kapasitas dan kualitas pencapaian kinerja dan juga dalam rangka mensinergikan program-program pada tiap OPD di Kota Cilegon, Sehingga tidak tumpang tindih pada pelaksanaan dan kewenangan kerjanya.

“Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Cilegon tahun 2021, harus menghasilkan rencana kerja yang terukur dan terarah serta menghasilkan INOVASI dan terobosan-terobosan dalam kemajuan OPD”jelas Helldy.

“Program dalam rencana kerja pun, tentunya harus mengacu pada RPJMD Kota Cilegon 2021-2026″sambung Helldy.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengaku siap mengevaluasi renja pada tiap bulan nya. Heni pun mengatakan pihaknya juga telah bersinergi dengan organisasi kewanitaan lainnya dalam merumuskan renja.

“Tujuannya supaya mendapatkan masukan agar pada tahun 2022 nanti program bisa terakomodir. Evaluasi setiap bulan juga sangat bagus untuk mendukung suksesnya program yang ada di DP3AKB,” pungkasnya. (trg)