BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Serahkan Bantuan Promotif dan Preventif Kepada 4 Badan Usaha

Tangsel,Fixsnews.co.id- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Selatan (Tangsel) serahkan bantuan promotif dan preventif kepada empat badan usaha yang ada dinilai tertib dalam administrasi. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manajer Kasus dan AR Kantor BPJamsostek Tangerang Selatan Ambar Rahman.

Ambar Rahman mengatakan, melalui program promotif dan preventif ini, BPJS Ketenagakerjaan hadir melindungi pekerja dan memberi kenyamanan dalam bekerja. Program ini sangat membantu perusahan dalam melaksanakan keselamatan dan kesehatan kerja bagi pekerja.

‘Empat badan usaha ini tertib dalam administrasi, yaitu rutin membayar iuran, pelaporan dan administrasi lainnya. Sehingga berhak untuk mendapatkan bantuan promotif dan prefentif,” ungkap Ambar RahmanRahman dalam keterangan persnya, Rabu (19/10/2022).

‘Ada beberapa jenis bantuan, yakni pemberian pangan bergizi, multi vitamin, APD, dengan bantuan sembako yang diberikan diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ambar Rahman juga berpesan agar menjadikan momen ini untuk mengingatkan akan pentingnya perlindungan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

Dalam kesempatan yang sama, Ia menyampaikan semua karyawan yang bekerja di badan usaha diharapkan terdaftar sehingga dapat menerima manfaat apa lagi saat ini dengan adanya kemudahan proses klaim, Pengajuan klaim maupun layanan lainnya, bisa melalui aplikasi Lapak Asik (pelayanan tanpa kontan fisik) untuk memudahkan peserta di tengah Pandemi guna menghindari tatap muka.
Ambar Rahman juga mengajak pekerja wirasawasta, petani, pedagang dan semua jenis pekerjaan lainnya untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan karena manfaatnya sangat membantu para pekerja.(ben)