Campursari Pimpinan Samido Sempuk Gunung Camar Grup Pimpinan Jamal Meriahkan Kegiatan Bersih Desa Ngembel

Caption:Kades Ngembel Kecamatan Watulimo, Jani

Trenggalek, Jawa Timur. Fixsnews.co.id – Masyarakat beserta Pemerintah Desa Ngembel Kecamatan Watulimo mengadakan acara bersih desa yang dipusatkan di Balai Desa Ngembel.

Menurut Kepala Desa Ngembel, Jani, hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk syukur kepada Allah Swt yang telah menganugerahkan rahmat serta karuniaNYA yang tak tanpa batas kepada warga desa Ngembel, khususnya, dan masyarakat Kecamatan Watulimo, umumnya.

“Bentuk terima kasih kami kepada Illahi, Sang Pencipta, yang telah memberikan ketenteraman kepada kami. Dan menjaga kami dari godaan serta cobaan kepada warga desa Ngembel,” tutur Jani.

Baca Juga:Termasuk kategori penyakit mematikan, Ini Gejala Dan Langkah Pertolongan Pertama Jika Digigit Hewan Penular Rabies

Ronaldo ‘Bahagia’ di Arab Saudi, Harap Pemain Top Dunia Lain Ikut Gabung

Kegiatan Bersih Desa ini dilaksanakan tepat di Bulan Sela (penanggalan Jawa) atau Selan, dan diadakan rutin setiap tahunnya, sambung Jani.

Sekaligus juga untuk menjaga kebudayaan Jawa atau nguri-nguri adat Jawi yang adiluhung.

Sebelumnya, Pemdes Ngembel bersama warga mengadakan do’a bersama bertempat di Balai Desa Ngembel.

Hari ini, Sabtu pagi (3/6/2023), diadakan Kenduri beserta hiburan Campursari Pimpinan Samido Sempuk di iringi Karawitan Gunung Camar Grup Pimpinan Jamal bertempat di depan Kantor Desa Ngembel.

“Bagi pecinta atau pun penggemar kebudayaan Jawa, khususnya karawitan campursari, monggo tindak mirsani (silahkan untuk menonton). Hiburan ini di khususkan bagi warga Desa Ngembel dan masyarakat sekitarnya. Do:akan semoga sukses ya,” tutup Jani, mengakhiri pernyataannya.

(bud)