Diverifikasi, Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Apresiasi Perkembangan Desa Cikuya

Tigaraksa,Fixsnews.co.id-Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 mengunjungi dan memverifikasi Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dalam rangka klarifikasi lapangan usai ekspose, Rabu (6/07/2022).

Kepala DPMPD Provinsi Banten, Enong Suhaeti menjelaskan sebelumnya telah dilakukan penilaian pada seleksi administrasi dan paparan melalui zoom meeting.

Pada hari ini ditindaklanjuti tim untuk melakukan penilaian dengan langsung melakukan verifikasi lapangan guna mencocokkan dari kelengkapan administrasi serta pemaparan yang telah disampaikan.

“Kami apresiasi perkembangan yang dilakukan Desa Cikuya karena desa ini kemajuannya sangat fantastis terlihat dari sarana dan prasarananya yang memadai dan infrastruktur yang baik,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan bahwa Desa Cikuya ini merupakan desa pertama yang dikunjungi untuk dilakukan klarifikasi. “Semoga Desa Cikuya ini bisa mewakili Banten sebagaimana harapan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, karena semua desa yang masuk nominasi sama-sama baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengucapkan selamat datang kepada tim penilaian perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Banten tahun 2022 di Desa Cikuya Kecamatan Solear.

Semoga dengan kehadiran tim penilai disini mampu memberi motivasi bagi masyarakat Desa Cikuya pada khususnya, dan masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya.

“Desa Cikuya di Kecamatan Solear ini memiliki potensi karena memiliki destinasi wisata Tebing Koja yang indah serta peran BUMDes yang maju untuk desa berkelanjutan,” ujar Dadan.

Selain itu, masyarakatnya juga sangat terbuka dan selalu memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah yang dinilai bermanfaat.(Len)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan