Ishak, Sang Penghantar Mimpi Para Atlet PON XX Papua

Jayapura, Fixsnews.co.id- Mengingat kembali masa mudanya, Ishak Pattipeme pernah bermimpi bisa beraksi dan mencetak gol untuk Papua dalam momen seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sempat aktif di cabang olahraga sepakbola ketika muda, Ishak dapat membayangkan perjuangan para atlet yang berlaga dalam kompetisi nasional empat tahunan ini.
 
Meskipun cita-citanya untuk berlaga di lapangan PON XX Papua tidak terwujud, ia semakin bangga karena dapat melayani para atlet meraih mimpinya. Ishak yang saat ini menjadi Operator Central Control Room (CCR) di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekamp Jayapura, pun berkomitmen akan memberikan komitmen terbaik selama masa siaga PON XX Papua.
 
“Saya bangga sebagai pegawai PLN dapat memberikan kontribusi nyata sehingga PON XX 2021 Papua sukses. Saya ingin keringat para atlet yang sudah berlatih demi memberikan penampilan terbaik ini dapat dikenang seluruh rakyat Indonesia dengan baik,” ujar penggemar tim sepakbola Persipura ini.
 
Terpilihnya Papua sebagai tuan rumah PON XX Papua menjadi momen yang tak terlupakan bagi Ishak. Dia pun merasa bangga dan senang kampung halamannya dipercaya untuk menjadi tuan rumah kompetisi nasional yang diadakan setiap empat tahun ini.
 
“Saya dan teman-teman saya sangat senang sekaligus bangga karena ini merupakan pertama kali PON di gelar di Papua. Semua orang bisa melihat bagaimana kondisi Papua yang keindahan alamnya sudah tersohor ke penjuru dunia,” kata Ishak yang sudah memasuki tahun kelima di PLN.
 
Meskipun memiliki latar belakang pendidikan di Ilmu ekonomi, Ishak tidak pernah berkecil hati ketika diterima di PLN dan mendapatkan tugas sebagai operator di PLTU Holtekamp. Mengaku sempat sedikit terhambat di awal, dengan bimbingan dari senior-seniornya dan juga rutin mengikuti pelatihan yang diadakan, sekarang dirinya sudah terbiasa dan bisa memberikan usahanya dengan maksimal agar PON XX Papua berjalan lancar.
 
Melihat perjuangan dan antusiasme Ishak, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini pun mengapresiasi putra daerah yang memberikan kerja baik dan dedikasi seperti Ishak. Berbincang secara langsung di sela kunjungannya memantau persiapan PON XX Papua, Dia pun optimistis, sosok seperti Ishak memberikan dukungan untuk PLN semakin maju.
 
“Saya mewakili manajemen mengucapkan terima kasih atas kerja baik dan dedikasi Ishak. Semoga Ishak dapat terus semangat berkontribusi bagi Papua dan PLN, serta mampu memberikan inspirasi bagi para putra daerah di PLN lainnya,” ucapnya.
 
Ishak saat ini tercatat sebagai salah satu pegawai PLN di PLTU Holtekamp yang memiliki kapasitas daya sebesar 2 x 10 Mega Watt. Satu-satunya Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Jayapura ini dibangun untuk mendukung sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya mulai beroperasi pada 2016.
 
Tergabung dalam Sub Sistem Jayapura, PLTU Holtekamp menjadi salah satu pembangkit yang akan menyuplai tenaga listrik untuk PON XX Papua di Jayapura.(red)