Pemkot Tangerang Gelar Dialog Publik, Ini Tips Usaha di Era Digital!

Tangerang,Fixsnews.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah menggelar acara Dialog Publik: Ngobrol Bareng Pimpinan (Ngopi) dengan tema Cerdas Membaca Peluang di Era Digital yang bertempat di salah satu hotel di Tangerang, Rabu (14/12/2022).

Dalam acara yang dihadiri perwakilan mahasiswa dan komunitas di Kota Tangerang tersebut, Wali Kota Tangerang, H. Arief Wismansyah hadir sebagai sebagai salah satu narasumber. Selain berbagi pengalamannya dalam merintis usaha, Arief juga ikut  bercerita bahwa dalam berbisnis diperlukan juga ilmu dan pengalaman agar dapat mengelola bisnis tersebut dengan baik.

“Kuncinya adalah belajar, jangan bosen belajar karena hanya dengan ilmulah kita dapat membaca dan menganalisa segala kemungkinan sehingga peluang bisnis itu datang.”

“Termasuk pengalaman juga adalah ilmu dan pembelajaran, guru terbaik adalah pengalaman, makanya agar peluang itu datang ya dimulai dulu usahanya.” terang Arief.

Arief juga menambahkan bahwa kesuksesan tidak dapat dicapai secara intant. Perlu proses dan kecerdasan dalam menganalisa dan memanfaatkan segala peluang yang ada.

“Jadi dalam memulai bisnis itu kita tidak bisa instant, banyak para pengusaha sukses itu mulai dari bawah.”

“Namun, sekali lagi, mereka pandai membaca peluang dan memanfaatkannya, karena peluang itu akan selalu ada cuma masalahnya kalian mau mengambil itu peluang atau tidak.” jelas Arief.

Selain itu, Arief pun mengungkapkan bahwa kecerdasan dalam membaca peluang tersebut juga harus diimbangi dengan kemampuan untuk beradaptasi dengan perkembangan jaman.

“Sesuai dengan tema dialognya ini kan di era digital, kalian semua kan anak-anak muda milenial yang pastinya sudah mahir dalam memanfaatkan gadget dan sosial media, makanya manfaatkan kemampuan tersebut untuk eksplor dan berinovasi agar dapat menemukan peluang untuk kemudian dapat dieksekusi.”

“Karena eranya sudah bergeser ke dunia digital jadi saran saya ambil ilmu sebanyak mungkin tentang digital marketing, tentang investasi, saham dari para narasumber yang sudah dihadirkan hari ini.” tukas Arief.

Sebagai informasi, acara dialog publik tersebut menghadirkan narasumber-narasumber muda inspiratif yang telah sukses membangun bisnisnya masing-masing antara lain pengusaha muda asal Kota Tangerang Affan Arisga dari Munim, Richard Theodore dari Sambal Bakar Indonesia, serta Frisca Devi dari @ngertisaham.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan