Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli Salurkan 22 Ekor Sapi Kurban


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, H. Mad Romli menyalurkan 22 ekor sapi kurban pada perayaan hari Idul Adha 1441, Jumat ( 31/ 7/2020). Dalam kesempatan tersebut H Mad Romli secara langsung menyembelih hewan kurban, hewan sapi jenis limosin ini langsung tidak bisa berkutik saat orang nomor dua di Kabupaten Tangerang ini menyembelihnya.

Wabup Tangerang menyalurkan daging kurban sebanyak 2500 kantung kepada yang berhak. Tahun ini Mad Romli menyembelih 22 ekor sapi jenis limosin, di Kampung Sindang Sono Kecamaan Sindang Jaya.

Setiap tahun, Mad Romli tidak pernah absen berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan. Pada tahun 2019, lalu, pria yang biasa disapa H. Ombi ini, juga memotong hewan kurban dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Menyembelih hewan kurban rutin lakukan setiap.Hari Raya Idul Adha, baik sebelum menjadi anggota dan ketua DPRD hingga sekarang jadi menjadi wakil Bupati Dan saya juga tadi, sempatkan menyembelih sapi sendiri” terang Wabup Tangerang H Mad Romli.

H. Ombi mengatakan, berkurban ini merupakan wujud kecintaan kepada Allah SWT. Karena berqurban merupakan perintah Allah SWT kepada umat islam yang mampu. Sejarah Nabi Ibrahim AS kata H Mad Romli, saat diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anak kesayanganya yakni Nabi Ismail AS pun tergambar dalam makna kurban. Saat itu kata H Ombi, Nabi Ibrahim yang tidak lain adalah ayah dari Nabi Ismail diuji kesabaran dan ketaqwaan oleh Allah Swt untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail. Begitupun Nabi Ismail dia rela disembelih karena ini bagian dari perintah Allah SWT, namun apa yang terjadi, saat mau disembelih ternyata Allah menggantikannya dengan seekor gibas atau Kambing, ternyata Allah Swt menguji keimanan dan ketaqwaan dua orang Nabi ini.

“Kurban memiliki makna yang dalam yang harus dilakukan oleh umat Islam, artinya ketika Allah Swt memeribtahkan hambanya, maka wajib hukukmnya mengikutinya. Selain itu berkurban juga memiliki makna sosial untuk saling berbagi kepada sesama terutama bagi orang yang membutuhkan,” tandasnya.(by/02)