Bangun Ketahanan Pangan, DPD PDIP Melalui GNTI Serahkan Bantuan Sumur Bor, Tanam Kedelai dan Panen Jagung Hibrida

Serang,Fixsnews.co.id- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Banten bersama Sayap Partai Gerakan Nelayan Tani Indonesia Provinsi Banten melaksanakan Penyerahan Bantuan Sumur Bor di Lahan Pertanian Binaan PDI Perjuangan Provinsi Banten melalui GNTI Provinsi Banten tepatnya di desa Sukarame Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis, (15/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan atas dasar aspirasi Para Petani Binaan PDI Perjuangan yang Kesulitan Akses Air terhadap tanaman pertanian mereka, kini di realisasikan PDI Perjuangan Provinsi Banten sebagai bentuk komitmen bersama membangun ketahanan Pangan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Gerakan Nelayan Tani Nasional (GNTI) Ana Banapon, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten H. Asep Rahmatulloh berlangsung lancar.

Dalam sambutannya Ana Banapon mengatakan “Kegiatan ini sangat kami support, kedepannya semonga Banten menjadi salah satu Daerah dari Pilot Project GNTI Pusat”.ungkapnya.

Di tempat bersamaan, Bapak H. Asep Rahmatulloh selaku sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten pada sambutannya mengatakan “Berdasarkan Kebijakan Politik PDI Perjuangan serta Amanat Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri. Apa yang menjadi Aspirasi para Petani yang masuk ke PDI Perjuangan Provinsi Banten, secara bertahap insya Allah akan kami realisasi. Seperti akses perairan yang di minta para Petani desa sukarame ini, kami realisasikan. Semoga dengan adanya akses perairan ini dapat membantu para Petani dalam meningkatkan Panennya, katanya.

Selain itu, Pulung Adi Mahardiko selaku Ketua PW GNTI Provinsi Banten mengatakan “GNTI Provinsi Banten akan berkomitmen Penuh dalam merealisasikan apa yang menjadi Aspirasi para Petani Binaan GNTI, serta akan mengerahkan seluruh sumber daya yang kami miliki agar segala permasalahan para Petani dapat Teratasi”.ungkap Adi.

Setelah selesai pembukaan para Undangan serta Pimpinan Partai dan Sayap Partai melakukan Penanaman Perdana Kedelai di lahan 5 Ha, serta Memanen Jagung Hibrida yang sebelumnya telah dilakukan Penanaman Oleh GNTI Provinsi Banten selaku Sayap Partai.(Ben)