Home / Banten / Imbau Program DPUTR Tepat Sasaran, Walikota Cilegon : Persoalan Banjir Harus Terselesaikan

Imbau Program DPUTR Tepat Sasaran, Walikota Cilegon : Persoalan Banjir Harus Terselesaikan

CILEGON, Fixsnews.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon diimbau tepat sasaran dalam merumuskan program kerjanya. Walikota Cilegon Helldy Agustian tak ingin persoalan banjir yang kerap terjadi di Kota Cilegon tidak terselesaikan.

“Harus tahu cara penyelesaian permasalahannya. Jangan hanya ketika ada banjir, kemudian warga di kasih Indomie, kemudian selesai,” kata Helldy, usai menghadiri kegiatan Forum OPD di aula DPUTR Kota Cilegon, (Selasa, 23/3/2021).

Helldy meminta pihak DPUTR Kota Cilegon bisa menyaring aspirasi masyarakat yang telah masuk. Baik itu secara langsung, atau melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Maka harus ada perunutan permasalahannya. Kita bisa mendengar aspirasi masyarakat dari bawah yang diusulkan melalui musrenbang dan lainnya. Kami akan mengevaluasi pencapaian semua OPD, agar kedepan bisa memberikan kontribusi yang maksimal,” ungkap Helldy.

Ditempat yang sama, Kepala DPUTR Kota Cilegon, Ridwan mengatakan, untuk pemecahan permasalahan banjir pihaknya telah membuat tim di masing-masing kecamatan. DPUTR Cilegon juga menggandeng pihak industri untuk turut membantu.

“Kita sudah membuat zona kelompok yang diserahkan ke masing kecamatan dan perusahaan. Cuma kalau kita bergerak butuh pembiayaan juga. Sekarang baru selesai penghitungannya, nanti dalam waktu dekat akan kita eksekusi pelaksanannya,” kata Ridwan.(trg)

Check Also

Peningkatan Aktivitas di Pelabuhan Merak, Kabid Humas Polda Banten: Pedulilindungi Jadi Syarat Untuk Menyeberang

KOTA SERANG, Fixsnews.co.id- Adanya kelonggaran dalam PPKM level 3 dan 2 membuat aktivitas penyeberangan di …