Jadi Narasumber Dalam Dialog Kerukunan Lintas Iman Tahun 2024, Pj Wali Kota Nurdin : Perkuat Moderasi Beragama

Tangerang,Fixsnews.co.id- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, didaulat sebagai narasumber dalam acara Penguatan Moderasi Beragama dalam dialog Kerukunan Lintas Iman Tahun 2024 yang digelar di Aula Gedung Universitas Budi Darma, Imam Bonjol, Kota Tangerang, Sabtu (03/03).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota, mengajak para peserta untuk mengedepankan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam beragama.

“Moderasi beragama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat untuk menjaga kerukunan dan harmoni antar umat beragama. Tak terkecuali di Kota Tangerang. Apalagi jelang pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu), kita semua harus menjadi bagian dari terwujudnya Pemilu yang damai dan harmonis,” tutur Pj Wali Kota, di depan 200 orang peserta yang hadir mengikuti kegiatan untuk memelihara kerukunan intern umat beragama dan antar umat beragama.

Koordinasi dan dialog antara pemerintah, baik pusat maupun daerah, lanjut Mantan Bupati Aceh Jaya ini, juga perlu dilakukan secara terus-menerus, mengingat persoalan agama dan kehidupan beragama sangat esensial dan sensitif bagi masyarakat Indonesia.

“Melalui moderasi beragama ini diharapkan dapat mendukung terciptanya demokrasi yang harmonis. Di mana moderasi beragama inilah yang menjadi solusi penyelesaian konflik dengan cara yang damai, yaitu dengan mengedepankan dialog dan negosiasi sebagai alat untuk menyelesaikan perbedaan yang ada,” jelas Dr. Nurdin, seraya menegaskan, “Kami Pemerintah Kota Tangerang sangat mendukung adanya kegiatan positif seperti ini, terutama yang bertujuan untuk semakin menguatkan kerukunan beragama.”(Awr)