PJ Gubernur DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya Berangkatkan 13.541 Pemudik Gratis dari Monas

Jakarta, Fixsnews.co.id- Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menggelar program mudik gratis dalam perayaan lebaran Idul Fitri 2023, Pelepasan Mudik Gratis digelar hari ini di Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

Turut hadir Bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto serta Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan.

Sebelum melakukan pelepasan, mereka tampak meninjau satu demi satu bus yang nantinya akan berangkat. Mereka pun tampak berbincang dengan para pemudik menanyakan kota tujuan hingga kesiapan. Setelahnya, mereka pun memulai kick off program mudik gratis tersebut.

Dari data yang diperoleh untuk arus mudik dan arus balik, sebanyak 28.506 mendaftar dalam program tersebut. Namun, hanya 24.164 masyarakat yang lolos verifikasi dan klarifikasi. Jumlah tersebut meningkat 25,3 persen dari target sebanyak 19.280 orang.

Heru Budi berharap program tersebut berjalan lancar, Budi juga mengimbau masyarakat yang hendak pulang kampung selamat sampai tujuan.

“Tentunya saya ucapkan selamat jalan selamat kembali ke kampung halaman bagi warga yang hari ini mudik ke kampung halaman masing-masing. Saya himbau untuk menjaga kesehatan, tetap sabar jika nanti dalam perjalanan mengalami kemacetan. Salam bagi keluarga masing-masing di kampung halaman,” ucap Heru.

Seperti diketahui, dalam program Mudik Gratis tersebut, Pemprov menyediakan 284 bus yang digunakan untuk mengantarkan pemudik ke kampung halamannya.(Red)