oleh

PLN Gelar Turnamen PUBG Tingkat Nasional, Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Jakarta, Fixsnews.co.id – Masih dalam kemeriahan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 , PT PLN (Persero) menggelar turnamen E-Sport PUBG tingkat nasional dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Pelaksanaan turnamen ini mendukung arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadikan E-Sport di dalam program prioritas nasional pada tahun 2021.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi menyatakan, E-Sport kini menjadi salah satu hobi yang terus tumbuh pada seluruh masyarakat Indonesia, tua maupun muda. Apalagi, di tengah pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk tidak keluar rumah.

Dari data statistik menunjukkan bahwa Indonesia menjadi urutan kedua dalam permainan aktif bulanan gim PUBG Mobile. Urutan kedua gim ini memiliki 100 juta pemain aktif dan pemain lebih dari 220 kota di Indonesia. Agung berharap melalui turnamen ini, PLN bisa turut mendukung pengembangan _E-Sport_ di Tanah Air.

“Dari banyaknya jumlah pemain tersebut, kami dari PLN ingin mewadahi dan mendorong E-Sport dengan mengadakan turnamen PUBG Mobile,” ujar Agung.

Agung menyatakan, dalam mendukung _E-Sport_ di Indonesia, maka perlu pasokan listrik dan internet yang andal. PLN saat ini mempunyai produk baru, bernama Iconnet, lini bisnis baru ini memberikan layanan internet yang prima.

“Iconnet diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan sambungan internet yang handal, murah, serta tidak terbatas sesuai motto yang digunakan,” ujar Agung.

Agung juga mengajak semua pihak untuk bisa meramaikan turnamen ini. Selain total hadiah uang tunai ratusan juta rupiah, PLN memberikan piala, medali dan sertifikat untuk tim pemenang.

Bagi para pendukung E-Sport juga berkesempatan mendapatkan hadiah giveaway dari PLN Mobile PUBG Championship dengan mendapatkan kupon undian giveaway dari aplikasi PLN Mobile dan mengikuti info terkininya di akun Instagram @pln.esport.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti turnamen ini, para calon peserta tinggal melakukan pendaftaran di PLN Mobile yang akan di buka hingga 9 Desember 2021 dan kualifikasi akan di mulai pada tanggal 13 Desember 2021. Setiap team manager dan masing-masing peserta harus mengunduh aplikasi PLN Mobile pada Play Store ataupun App Store.

Setelah itu, jangan lupa melakukan registrasi pada aplikasi PLN Mobile, kemudian klik pada opsi Info dan Promo dan cari Kompetisi E-Sport lalu melakukan pengisian biodata pemain untuk seluruh peserta.(red)

News Feed