PWI Kabupaten Tangerang dan Polresta Tangerang Semakin Perkuat Sinergi

KABUPATEN TANGERANG, Fixsnews.co.id— Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dan Polresta Tangerang berkomitmen semakin meningkatkan sinergi di antara kedua institusi.

Hal itu mengemuka saat Pengurus PWI Kabupaten Tangerang bersilaturahmi dengan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Dany Sigit Setiyono, Kamis, 2 Februari 2023.

Kapolres Sigit yang menyambut hangat silaturahmi pengurus PWI Kabupaten Tangerang mengatakan, peran insan pers sangat penting untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan harmonis.

Oleh karenanya, kata dia, sinergi Polresta Tangerang dengan PWI Kabupaten Tangerang sangat penting dan strategis untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kita memiliki tujuan yang sama-sama mulia, yaitu mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, nyaman, tertib dan harmonis. Peran teman-teman wartawan juga sangat penting dalam menyampaikan informasi yang dapat mencerahkan masyarakat,” ujarnya.

Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada para insan pers yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. “Sinergi ini harus kita jaga dan tingkatkan,” imbuhnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo menyampaikan, organisasi profesi insan pers tertua di Indonesia sejak awal kelahirannya memang bertekad menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karenanya, kata dia, sinergi antara Polri dengan PWI seperti dua sisi mata uang untuk mencapai tujuan bersama yang mulia tersebut.

“Silaturahmi ini juga sekaligus semakin merekatkan sinergi yang selama ini sudah terjalin,” katanya.

PWI Kabupaten Tangerang, lanjutnya, selalu mendukung Polresta Tangerang, terutama untuk publikasi kepada publik.

Pada kesempatan tersebut, Mulyo juga memberikan kenang-kenang berupa buku saku wartawan, serta buku Pedoman Praktis Bahasa Berita yang diterima oleh Kapolres dengan wajah sumringah. “Buku ini akan sangat bermanfaat untuk personel kami di bagian Humas,” kata Kapolres.

Hadir juga dalam silaturahmi itu pengurus PWI Kabupaten Tangerang lainnya, yaitu Mohamad Romli (Sekretaris), Fajar Aditya Kusuma (Bendahara), Asep Sunaryo (SIWO), dan Ahmad Yanuar (Seksi Kerjasama dan Kelembagaan). (Len)