Home / Banten Raya / Tinjau PMI, Wali Kota Tangerang Ajak Penyintas COVID-19 Sumbang Plasma darah

Tinjau PMI, Wali Kota Tangerang Ajak Penyintas COVID-19 Sumbang Plasma darah

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyambangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang untuk meninjau ketersediaan dan proses donor darah yang dilakukan oleh masyarakat.

“Terima kasih sudah mau menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” ujar Arief kepada salah satu pendonor di kantor PMI Kota Tangerang, Jl. Mayjen Sutoyo No.15, Sukarasa, Tangerang, Selasa (3/8).

Wali Kota mengungkapkan saat ini permintaan darah di berbagai rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta cukup tinggi sedangkan stok darah yang ada sangat terbatas, terlebih kebutuhan donor plasma konvalesen yang dibutuhkan untuk terapi tambahan penyembuhan pasien Covid-19.

“Jadi kami mengajak kepada penyintas Covid agar mau menyumbang plasma darahnya agar yang saat ini masih berjuang untuk sembuh bisa tertolong,” ajak Arief.

Arief juga mengapresiasi kinerja para penggiat kemanusiaan di PMI Kota Tangerang dalam membantu masyarakat di Kota Tangerang terkait urusan ketersediaan darah.

“Semoga dengan saling membantu, banyak masyarakat yang terselamatkan,” pungkas Wali Kota.(hms/Pur)

Check Also

Diduga Pengerjaan Asal Jadi, Jalan di Puri Tamarin Retak Usai Dibeton

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id- Pengerjaan betonisasi jalan Cempaka di Perum Puri tamarin, Kecamatan Sepatan diduga dikerjakan …