Usut Penyebab Kematian Wartawan Demas Laira,PWI Pusat Dukung Langkah Dewan Pers Bentuk Tim Investigasi


Sulbar, Fixsnews ,- PWI Pusat sangat mendukung langkah Dewan Pers untuk membentuk tim investigasi terkait kematian wartawan Demas Laira di Mamuju Tengah, Sulbar. Hal itu diungkapkan Ketua Bidang advokasi/ pembelaan wartawan PWI Pusat Ocktap Riadi, Sabtu (12/9/2020).

Bahkan, kata Oktap Riady Ketua PWI pusat Atal S Depari sudah menunjuk Mursalim Majid ( Ketua Bidang advokasi/pembelaan wartawan PWI Sulbar) menjadi salah satu anggota tim investigasi.

“Sampai sekarang pengusutan yang dilakukan polisi belum menunjukan titik terang siapa pelaku pembunuhan wartawan di Mamuju, Sulbar,” ujar Ocktap

Ocktap menyebut pembentukan tim investigasi oleh Dewan Pers lebih bersifat mencari benang merah antara tulisan korban yang dimuat di media online, apakah ada terkait dengan kasus ini kemudian menyelusuri siapa saja yang diduga tersiggung dengan berita yang dibuat korban.

“Ini cuma analisa, tetapi saya yakin tim investigasi akan bekerja melalui link berita korban,” kata Ocktap Riadi.

Ocktap juga meminta semua pihak manapun tidak berupaya mempersulit kerja tim investigasi.

“Biar masalah ini cepat terungkap tolong bantu tim investigasi yang dibentuk dewan pers”, pungkasnya.

Tim investgasi yang dibentuk DP berisikan orang – orang yang mewakili organisasi seperti PWI, AJI, AMSI dan IJTI. (02)

Berita Usut Penyebab Kematian Wartawan Demas Laira, PWI Pusat Dukung Langkah Dewan Pers Bentuk Tim Investigasi ini sudah terbit di Baniq, Sabtu (12/9/2020).