Home / Banten Raya / Airin Apresiasi DPRD Tangsel Dalam Program Pembangunan

Airin Apresiasi DPRD Tangsel Dalam Program Pembangunan

TANGSEL(FN)- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan DPRD setempat menggelar Rapat Paripurna Nota Kesepakatan Pemkot Tangsel Dengan DPRD Tentang Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun 2020.

Kegiatan yang digelar di Kantor DPRD Tangel, Setu, Kamis (24/10/2019) ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD dan dihadiri oleh Pimpinan lainnya, juga disaksikn oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie.

“Melalui forum ini saya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah memberikan dukungan dan kerjasama dengan baik dalam pelaksanaan dan program pembangunan Kota Tangsel,” ungkap Walikota Airin.

Lanjut Airin, masyarakat Kota Tangsel tentunya menunggu apa yang akan kita lakukan pada program di anggaran tahun 2020 mendatang.

“Saya bersyukur bahwa pembahasan kebijakan umum APBD telah dilaksanakan dengan baik. Disertai semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara Pemkot Tangsel dan DPRD,” kata Airin.

Sehingga, lanjutnya, dapat disepakati untuk menjadi landasan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020. Dengan rencana meningkatkan pendapatan yang telah disepakati bersama.

“Belanja daerah dan pemeliharaan daerah untuk pembangunan kota Tangsel butuh kerjasama dan sinergis antara DPRD dengan Pemkot sebagai tanggung jawab bersama dalm mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan prinsip transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Hal tersebut terwujud ketika Pemkot dan DPRD memiliki satu pandangan yang sama dalam proses pembangunan kota Tangsel yang kemudian dituangkan dalam Perwal PPAS APBD tahun anggaran 2020.

“Hasil pembangunan harus dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Tangsel. Program-program layak harus kita kedepankan melalui prioritas itulah kita sepakati. Semangat memacu pembangunan di Kota Tangsel merupakan manivestasi dari kesungguhan kita melaksanakan amanah,” bebernya.

Lanjutnya, kita harus mencari dan meningkatkan sumber-sumber pendapatan yg belum maksimal guna meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat Tangsel. Kami menyadari bahwa kebutuhan masyarakat tidak dapat terpenuhi sepenuhnya, karena kemampuan anggaran kita masih terbatas. (Hms/Ben)

Check Also

Ishak, Sang Penghantar Mimpi Para Atlet PON XX Papua

Jayapura, Fixsnews.co.id- Mengingat kembali masa mudanya, Ishak Pattipeme pernah bermimpi bisa beraksi dan mencetak gol …