oleh

Kapendam Jaya: Kegiatan Non Fisik TMMD 106 Diisi Dengan Pembekalan Kepada Pelajar

Sukawangi(FN)- Kegiatan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 mempunyai dua sasaran kegiatan yakni kegiatan fisik seperti membangun jalan desa dan kegiatan non fisik seperti memberikan penyuluhan sesuai materi.

Kapendam Jaya Kolonel Czi Zulhadrie, S. Mara mengatakan kegiatan non fisik TMMD 106 diisi dengan pembekalan kepada siswa/i setingkat SMP sampai dengan SMA walaupun minggu yang lalu tim Satgas TMMD memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu Kampung Pengarengan.

“Minggu ini, Satgas kegiatan non fisik TMMD 106 gencar memberikan penyuluhan kepada siswa/i setingkat SMP dan SMA, seperti hari ini Satgas memberikan penyuluhan di SMK Darurohman Suka Budi Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi,” jelas Kapendam Jaya, Rabu(23/10).

Lanjutnya menerangkan, pemberian penyuluhan kepada siswa/i sangatlah di prioritaskan mengingat usia mereka rentan sekali terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang negatif, seperti menggunakan narkoba, ikut balapan liar dan terpengaruh faham radikalisme. Ada tiga materi yang diberikan sebagai pembekalan kepada siswa/i SMP dan SMA yaitu materi Bela Negara sebagai penyuluh dari Satuan Bintaldam Jaya sedangkan pemberian materi Bahaya Narkoba dan tertib berlalulintas dari personel Kepolisian Kabupaten Bekasi.

” Diharapkan selesai menerima pembekalan sesuai materi yang disampaikan oleh penyuluh, para siswa dapat terhindar dan dapat mejauhkan diri dari perbuatan-peebuatan yang dapat merugikan dirinya, keluarga dan bahkan negara karena mereka itu sebagai generasi penerus bangsa ini,” pungkas Kapendam Jaya.(pen/red)