Sabet 19 Mendali PRSI Banten Rangking Lima Besar Kejurnas FAI 2023

Jakarta, Fixsnews.co.id ,-
Alhamdulillah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Banten masih bertahan di rangking 5 dari 28 Provinsi yang ikut bertanding pada Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2023 yang di gelar di Stadion Akuatik Senayan,Jakarta 10-18 Juni.

“Secara rangking PRSI Provinsi Banten biasa bertahan di rangking 5, tetapi dari segi perolehan medali kami mengalami penurunan dari tahun 2022 lalu meraih,11 mendali emas dan pada tahun 2023 ini hanya meraih 6 emas, 5 perak dan 8 Perunggu,” kata Agus Sutisna MPd Ketua PRSI Provinsi Banten yang didampingi Ardiyansah Wakil Ketua, Kendro Wakil Ketua dan Bendahara Maulana.

Menurut Agus Sutisna menurunnya perolehan medali emas karena persaingan yang semakin ketat dan ada nomor lomba yang kita daftarkan tetapi tidak keluar di panitia FAI 2023. Namun demikian perenang andalan PRSI Banten Michelle Suryadi Fang mendapat penghargaan perenang terbaik kelompok umur 2 dari panitia PRSI Pusat.

Dengan hasil ini pengurus akan melakukan evaluasi menghadapi PON XXI yang akan di gelar di Aceh-Sumatera Utara.Tetapi kami juga bangga karena sudah ada atlit renang kita yang berhasil memperoleh 5 mendali Perak dan 8 mendali Perunggu.

Adapun atlit renang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Banten yang berhasil memperoleh medali yaitu;Michelle Suryadi Fang mendulang 6 emas, 2 perak pada perlombaan cabang renang FAI 2023.

Sementara perenang lainnya yaitu Yostiawan meraih 1 perunggu,Fatimah Anas 1 perunggu dari nomor Estafet 4×100 ganti putri.
perunggu

Perolehan 1 medali Emas Michelle dari nomor 400 meter dan mendali perak dari nomor 100m gaya punggung dan 200m gaya bebas. Sedangkan Yostiawan meraih medali pada nomor 50m gaya kupu kupu serta Fatimah Anas meraih medali perunggu pada nomor 50m gaya kupu kupu dan estafet 4x100m ganti putri.(by/01)