Lestarikan Tradisi dan Cina Benteng di Kota Tangerang, Pj Wali Kota Nurdin Apresiasi Boen Tek Bio

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengapresiasi perkumpulan Boen Tek Bio atas upaya dan dedikasinya dalam melestarikan tradisi dan Cina Benteng di Kota Tangerang. Hal itu disampaikan saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Perkumpulan Boen Tek Bio yang ke 112 yang digelar di Klenteng Boen Tek Bio,(12/01/2024).

“112 tahun perkumpulan Boen Tek Bio berkiprah di Kota Tangerang, merupakan bukti bahwa Kota Tangerang adalah kota yang nyaman bagi seluruh masyarakatnya. Kota dengan beragam budaya yang aman, rukun dan juga damai,” puji Pj Wali Kota.

Untuk itu, Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk turut aktif dalam upaya menjaga kelestarian keanekaragaman budaya di Kota Tangerang. “Karena berbicara tentang tradisi Cina Benteng tentunya sangat erat dengan tradisi dan budaya serta sejarah dari Tangerang itu sendiri,” ucap Nurdin.

“Seperti yang diperlihatkan dalam pusat kajian tiong hoa benteng tadi,” sambungnya.

Tak lupa, Nurdin turut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga dan mempertahankan kondusifitas dan toleransi yang selama ini telah terjalin kuat.

“Terus jaga kerukunan dan kedamaian dalam bingkai kebhinekaan dan tetap bangga menjadi bagian dari di Kota Tangerang yang multi kultural.” pungkasnya.(Ben)