PRSI Provinsi Banten Tetapkan 10 Perenang  Pelatda Pra PON XXI

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id ,- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRS) Provinsi I Banten tetapkan
sepuluh orang perenang terbaiknya mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pra PON XXI yang akan di gelar di Medan-Banda Aceh 2024 mendatang.Hal ini terungkap dalam rapat pengurus PRSI Provinsi Banten, atlit, pelatih dan orang tua di RM Pari Gogo Kota Tangerang, Sabtu (20/5/2023).

Rapat penetapan dihadiri Ketua Umum PRSI Provinsi Banten Agus Sutisna M.Pd, Ketua II Sudaryo S.Pd, Ketua III Drs Ardiansyah A. Siregar SH MM, Sekertaris Umum Jajang Drajat Jubaedi S.Pd M.Pd, Bendahara Maulana serta orang tua atlit yang terpilih mengikuti Pelatda Pra PON XXI Kontingen Provinsi Banten.

“Dalam rapat pengurus inti, atlit dan orang tua atlit ditetapkan 10 nama atlit yang akan ikut Pelatda Kontingen Provinsi Banten pada PON XXI Medan-Banda Aceh 2024 mendatang,” terang Agus Sutisna MPd, Ketua Umum PRSI Provinsi Banten.

Dijelaskan oleh Agus Sutisna penetapan nama ke 10 atlit yang akan mengikuti pelatda pra PON berdasarkan rangking, nasional dan rangking Provinsi Banten serta prestasi yang diraih trakhir. Karena KONI Provinsi Banten meminta nama atlit renang yang akan ikut Pelatda Pra PON hanya memberikan waktu kurang dari 6 jam, maka 10 nama ini lah yang kami kirimkan ke KONI Banten.

“Karena KONI Provinsi Banten hanya memberikan waktu untuk mengirimkan nama atlit yang akan ikut Pelatda Pra PON XXI kurang dari 6 jam, maka 10 nama itulah yang kami kirimkan. Ke 10 nama ini juga bisa berubah tergantung prestasi dan kondisi terakhir atlit,” terang Agus.

Ditambahkan oleh Ardiansyah Ketua III yang membidangi pelatihan dan pembinaan atlit PRSI. Ke 10 atlit yang dikirim Namanya ke KONI Banten adalah hasil seleksi prestasi dari data base yang di miliki PRSI Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut pengurus PRSI Provinsi Banten juga menanyakan kesedian atlit dan orang tua atlit untuk ikut Pelatda Pra PON XXI dan bertanding serta mengikat kontrak dengan KONI Provinsi Pengurus juga menjelaskan tentang hak dan kewajiban atlit yang akan mengikuti Pelatda Pra PON.

Dijelaskan juga atlit Pelatda Pra PON yang lolos seleksi KONI Provinsi Banten akan mengikuti Pelatda PON sebelum di kirim ke Medan untuk bertanding memperebutkan mendali atas nama Provinsi Banten.

Adapun ke 10 atlit yang akan bertanding di PON XXI Medan-Banda Aceh tahun 2024 mendatang antara lain, Michelle Suryadi Fang, Fatimah Anas, Shevira Deffinta, Eiffelyn Leodikia Rose, Nayra Alifa Asmoro,Yostiawan Tirta Wijaya,Alouysius Michael G, Evandra Alexino RL, RM Khotinah  Efren Malika R, Irsyad Taufiqurahman. (by/01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan