Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja di SMA Harokatul Yamanie

Tigaraksa,Fixsnews.co.id- Program TMMD tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata, tetapi juga menjalankan kegiatan non-fisik. Salah satu kegiatan non-fisik yang dilakukan oleh program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa adalah sosialisasi materi kenakalan remaja.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di SMA Harokatul Yamanie, Kab Tangerang, Senin (20/05/2024) dengan pemberi materi Ibu Desi Ayu S.E Dinsos Keb Tangerang menyampaikan materi Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja. Pelaksanan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga perilaku dan tindakan yang tepat pada usia remaja.

Dalam kegiatan tersebut, peserta siswa-siswi SMA Harokatul Yamanie, diberikan materi tentang kenakalan remaja. Dalam materi yang diberikan, para peserta diajarkan tentang dampak buruk dari perilaku negatif seperti narkoba, seks bebas, dan kekerasan.

Para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Mereka dengan tekun mendengarkan penjelasan dari narasumber dan bertanya tentang segala hal yang belum mereka pahami.

Dikesempatan itu, Mayor Arh Aris Kasi Dokristaka Bintal Jaya, bahwa program TMMD Ke-120 tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik semata, tetapi pelaksanan non fisik juga diberikan kepada masyarakat termasuk penyuluhan yang digelar di sekolah ini.

Ia juga mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini juga memberikan manfaat yang sangat besar bagi para peserta siswa-siswi SMA Harokatul Yamanie. “Selain mendapatkan pemahaman tentang dampak buruk dari kenakalan remaja, para peserta juga diberikan motivasi dan semangat untuk menjadi generasi muda yang lebih baik lagi.” jelasnya.

Diharapkan sosialisasi non fisik ini, memberikan dampak positif terhadap siswa-siswi untuk menjauhi tindakan-tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Selain itu,para peserta dapat menjadi generasi muda yang bertanggung jawab, cerdas, dan berakhlak mulia. Sehingga dapat membawa perubahan positif bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.” tambahnya.

Kepala Sekolah SMA Harokatul Yamanie,Didin Amiludin M. PD mengatakan, kami berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya bapak TNI dimana melalui program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa sudah memberikan sosialisasi materi kenakalan remaja kepada para siswa-siswi kami.

“Semoga apa yang disampaikan dapat menjadi bekal bagi anak didik kami agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, dan lebih gigih lagi belajar untuk meraih cita-citanya.” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan, Mayor Arh Aris Kasi Dokristaka Bintal Jaya, Didin Amiludin M. PD, Kepala Sekolah SMA Harokatul Yamanie, Ibu Desi Ayu S.E Dinsos Kab.Tangerang, Ibu Eka Nurlaela, S.Psi. Dinsos Kab.Tangerang, Pelda Widayat Babinsa Ds.Buaran Jati, Sertu Parno Babinsa Ds.Buaran Jati, Serma Ari Arditia Staf Ter Kodim 0510/Trs dan 24 peserta siswa.(Len)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan