Banmus DPRD Trenggalek,Targetkan Pembahasan KUA-PPAS Rampung Juli 2023

Berita Utama48 views

Trenggalek, Jawa Timur, fixsnews.co.id – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Trenggalek telah menyusun kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Juli 2023. Dalam rapat yang dipimpin Ketua Bamus Samsul Anam, Selasa 5/7/203 telah disepakati beberapa agenda selama satu bulan kedepan.

Samsul Anam menyampaikan, rapat Banmus ini merupakan agenda periodisasi tiap bulan dalam memutuskan rencana kegiatan dalam bulan berjalan.

“Keputusan rapat Banmus hari ini memprioritaskan dalam bulan Juli 23 ini membahas tentang Perda Pertanggungjawaban Bupati Pelaksanaan APBD 2022,” ucap Samsul Anam usai pimpin rapat kepada Detikglobalnews.com Selasa (5/7/2023).

Samsul menambahkan selain itu, Legislatif juga akan fokus di bulan ini untuk menyelesaikan beberapa Raperda yang belum rampung.

Terlepas dari itu, menurut Samsul, yang tidak kalah pentingnya adalah fungsi pengawasan yang secara otomatis melekat menjadi tugas dan fungsi DPR harus tetap berjalan sekalipun dalam kondisi padat agenda di bulan Juli ini.

“Rencana Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD Induk tahun 2024 juga menjadi pembahasan di bulan Juli 23 ini,” terang Samsul.

Lebih lanjut Samsul Anam juga menambahkan, untuk bulan ini tentang APBD perubahan tahun 2023 belum masuk dalam pembahasan Legislatif. Mengingat sampai saat ini, Drafnya masih ada di pihak Eksekutif.

“DPRD masih menunggu draf APBD perubahan tahun 2023 dari Eksekutif,” ujarnya.

Menurut Samsul prinsip dalam bulan Juli 2023 ini, fokus akan mendalami KUA-PPAS, hingga akhir bulan, yang waktunya masih cukup panjang.

“Targetnya setelah KUA-PPAS sudah kita dalami secara mendetail tentu akan memudahkan dalam pembahasan APBD tahun 2024 dan APBD perubahan di tahun 2023,” pungkasnya, mengakhiri pernyataannya.

(bud)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan