Dandim 0506/Tgr Dan Forkopimda Dukung Dan Motivasi Poktan Untuk Ketahanan Pangan

Tangerang, Fixsnews.co.id- Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol bersama Forkopimda, menghadiri kegiatan Tanam dan Panen Jagung bersama Kelompok Tani Pejatan yang dilaksanakan di Jl. Masjid Al Hidayah Gang Pemancingan Kel. Cikokol Kec Tangerang Kota Tangerang, Selasa (21/05/224).

Tampak hadir,  Dr. Nurdin S.Sos, M.si Pj Walikota Tangerang, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim Pasi Ter Kodim 0506/Tgr, Mudhorun,AP Kadis Ketahanan pangan Kota Tangerang, Yudi Pradana Camat Tangerang, Para Lurah dan RT, RW dan Masyarakat Kelompok Tani Pejantan (Petani Jagung dan Ketan).

Dikesempatan itu, Mudhorun,AP Kadis Ketahanan Pangan Kota Tangerang mengatakan, hari ini kita akan melaksanakan kegiatan tanam dan panen oleh Kodim 0506/Tgr dan PJ Walikota Tangerang.

“Lahan ini merupakan lahan kelompok tani untuk melaksanakan ketahanan pangan. Kami juga akan memberikan bantuan pupuk untuk membantu kelompok tani dan kendala-kendala yang ada semoga tidak menjadi halangan ataupun kendala lainnya, kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengatasi krisis pangan di Kota Tangerang.” jelasnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol Dandim 0506/Tgr menyampaikan, terimakasih kepada kelompok tani dan Dinas Ketahanan pangan Kota Tangerang yang sudah memberikan bantuannya untuk membantu kelompok tani ini.

“Kami Kodim 0506/Tgr siap membantu ketahanan pangan di Kota Tangerang, dengan adanya instruksi dari pimpinan kami untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan baik daerah maupun nasional.” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Dr. Nurdin S.Sos, M.si Pj Walikota Tangerang, juga menjelaskan, logistik itu sangat penting karena sangat penting untuk menyambung kehidupan kita semua, kita akan mencoba potensi-potensi lahan yang ada di Kota Tangerang.

“Sekarang ini lahan-lahan produksi sudah sangat minim di era sekarang ini, karena kita berada di kota dinamakan “Urban Farming”. Dengan adanya keterbatasan lahan maka kita berinovasi untuk bagaimana caranya bisa bercocok tanam dengan lahan yang seadanya.” jelasnya.

“Saya berharap kepada Kadis Ketahanan pangan untuk terus memotivasi kepada Kelompok tani yang ada di Kota Tangerang ini. Kita akan berkolaborasi dengan TNI, Polri dan Pemda Tangerang, kita akan membuktikan bahwa petani-petani di Kota tidak kalah dengan para Petani yang ada di daerah.” katanya.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan