Program Peduli Covid-19, Alfamidi Dan Lazismu Salurkan Paket Sembako Kepada Jurnalis

TANGERANG (FixsNews),- Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) sebagai salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi menyalurkan donasi berupa 75 paket sembako untuk awak media di Kota Tangerang. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian yayasan dan juga Alfamidi terhadap awak media yang ada dalam naungan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang terdampak pemberlakuan PSBB di Kota Tangerang dan sekitarnya. Rabu (29/04/2020).

Manager Program Lazismu Falhan Nian Akbar mengatakan, Program Peduli Covid-19 dilakukan bertahap , sekarang dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di banyak kota membuat masyarakat khususnya awak media terdampak kesulitan mendapatkan sembako.

” Hal Ini yang jadi alasan LAZISMU mendonasikan paket sembako kepada
awak media yang ada dalam naungan Jurnalis Tangerang Raya (JTR),” ungkap Falhan Nian Akbar.

Sementara Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi mengatakan, meskipun awak media merupakan pekerja formal
namun dengan adanya pemberlakuan PSBB di Kota Tangerang ini cukup berpengaruh kepada mereka.

“Kami hanya ingin membantu meringankan beban rekan pers agar dapat tetap bekerja maksimal meskipun hanya dari rumah,” terang Arif L. Nursandi.

Lanjutnya menerangkan,
pembagian sembako tersebut bukanlah yang pertama dilakukan Lazismu dan Alfamidi dalam memerangi Covid-19. Sebelumnya juga di telah dijalankan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, pasar dan tempat umum lainnya serta pembuatan 40 wastafel yang tersebar di Kota Tangerang, Jakarta, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang da Serang.

“Di awal kami sudah melakukan tindakan pencegahan dengan mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, fasum maupun toko. Juga pembuatan tempat cuci tangan untuk masyarakat guna mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan,” Terang Arif.

Arif berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 khususnya awak media.(Ben)