11 Tahun Kota Tangsel Bersama Airin

TANGSEL (FN)- Sebagai Kota Penyangga, pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) cukup disoroti. Meskipun baru berusia sebelas tahun, perekonomian di Tangsel cukup baik dalam kepemimpinan Wali Kota Airin Rachmi Diany, terbukti pertumbuhan ekonomi Tangsel saat ini mencapai 7,2 persen.

Karena sudah dua kali menjabat sebagai wali Kota di tempat yang sama, maka momen ini juga merupakan periode akhir wanita berparas cantik strata 2 Magister Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung ini berada di kursi jabatannya saat ini. Airin mojang Bandung yang juga putri mantan karyawan PLN ini, akan tercatat sebagai Wali Kota pertama di Tangerang Selatan.

Banyak kenang-kenangan yang ditorehkannya dalam bentuk prestasi kerja di wilayah dengan kepadatan penduduk berjumlah 1.593.812 jiwa ini. Perkembanagan terjadi tidak saja dari jumlah penduduk, tapi juga pesatnya perkembangan kota, menjadikan daerah ini sebagai buruan bagi industri properti.

Perkembangan berbagai aspek kehidupan di wilayah Tangsel, memaksa Walikota Airin untuk membuat skema kebijakan mengendalikannya. Dalam bidang pendidikan, layanan kesehatan, sosial dan keagamaan menjadi perhatian khusus setiap kerja yang dilakukannya sebagai Wali kota.

” Apa yang kita lakukan tentu dilihat oleh masyarakat. Doakan kami mampu menjalankan amanah dan menjalankan visi dan misi menjadikan Tangsel sebagai kota cerdas, berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi,” kata Airin di Lapangan Cilenggang serpong.

Airin juga mengapresiasi segenap jajaran OPD yang begitu banyak memberikan bantuan keringanan bekerja yang ada di pundaknya selama menjabat Wali KotaTangsel dua periode.

Dia mengaku, atas bantuan berbagai pihak tersebut, Kota Tangsel telah banyak mendapat berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun lembaga resmi lainnya. yang terakhir Kota Tangsel kembali mendapat penghargaan di Indonesia award 2019 sebagai Kota yang konsisten dalam memberikan pelayanan publik, Kamis (3/10/2019) lalu. penghargaan Best Government Officer of The Year, Minggu (24/11/ 2019).

“Pemkot Tangsel terus berupaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai beberapa pelayanan publik yang sudah dioptimalkan dengan teknologi,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Dalam memeriahkan Hari jadi Kota Tangsel kesebelas tahun ini, pilihan lokasi disepakati di Lapangan Skuadron Pondok Cabe, Pamulang. Acara dilaksanakan selama empat hari berturut-turut sejak tanggal 23 November 2019.

Ketua Panitia HUT Tangerang Selatan, Rahmat Salam, menjelaskan, pihaknya sudah membuat sejumlah rencana untuk memeriahkan hari jadi kota Tangsel tersebut. Dalam agenda tercatat, Wali Kota, Airin Rachmi Diany akan memimpin berbagai kegiatan acara hari jadi tersebut.

Menurut Rahmat, acara dimulai pada tanggal 23, 24, 25, dan 26 November 2019. Masing-masing hari penyelenggaraan ada kegiatan bazar dan hiburan yang diisi oleh sejumlah artis.

Berbeda dengan hari jadi tahun sebelumnya, tahun ini panitia juga akan meluncurkan lagu untuk Tangsel. “Ada kolosal, semacam car free day tapi kita sambil launching lagu baru untuk Tangsel mulai dari Bunderan Maruga yang memenuhi sampai Jalan Ciater,” kata Rahmat.

Seperti tahun sebelumnya di HUT Tangsel kali ini, juga tampilnya Persatuan Masyarakat Batak yang berdomisili di wilyah itu, untuk membuat acara silaturahmi. Mereka selain memberikan wejangan persatuan juga menyumbangkan hiburan. “Hami Manghatahon Ramot Ulak Taon, Tu Tangsel” (Ben)