Home / Banten Raya / 47 Rumah Warga Cisampang Rusak Akibat Puting Beliung

47 Rumah Warga Cisampang Rusak Akibat Puting Beliung

LEBAK (FN)- Sebanyak 47 rumah di Kampung Cisoka, Desa Cisampang, Kecamatan Gunungkencana rusak akibat di terjang puting beliung. Dari total 47 rumah, 4 rumah dalam keadaan rusak berat dan 43 rumah rusak ringan, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 13.30 sore.

Kepala Desa Cisampang Maman menjelaskan, puting beliung yang disertai petir kejadiannya sangat cepat dan akibatnya sebanyak 47 rumah warga Desa Cisampang dalam keadaan rusak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa adapun warga yang rumah nya rusak saat ini diungsikan ke rumah keluarga terdekat atau tetangga,”katanya.

Mengenai bantuan menurut Maman, Sudah dapat kiriman dari BPBD Lebak berupa sembako, alas tikar dan terpal sehingga korban bisa sedikit teratasi.

“Pasca bencana puting beliung warga sangat membutuhkan bahan matrial bangunan seperti asbes, karpet talang, paku dan lainnya mengingat mereka (warga-red) harus segera perbaiki rumahnya,” terang Maman.

Sementara itu Danramil 310/Gunungkencana, Kapten Inf Masyhari saat meninjau lokasi bencana merasa prihatin atas kejadian puting beliung menimpa warga Kp.Cisoka, Desa Cisampang.

“Warga saat ini butuh matrial untuk perbaiki rumahnya yang rusak dan kwatir ada kejadian susulan ia menghimbau warga agar mengungsi ke rumah keluarga terdekat untuk sementara waktu,”pungkasnya.(red)

Check Also

Vaksinasi Dosis Satu di Kota Tangerang Telah Capai 73,3 Persen

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang dimulai sejak 24 Januari 2021, dengan sasaran tenaga …