ANGGOTA KORAMIL 06/MAPIA BANTU WARGA BERKEBUN

TNI/POLRI212 views

Mapia ~ Babinsa Koramil 06/Mapia Serma Suraidin beserta 3 orang anggota lainnya bersama warga melaksanakan Karya Bakti dalam persiapan pembuatan kebun ubi Jalar dan kacang tanah di kampung Abamaida Distrik Mapia kabupaten Dogiyai.

”Penyiapan pembuatan kebun ubi jalar dan kacang tanah ini patut mendapat apresiasi. Selaku Babinsa mendukung pembuatan kebun ubi jalar dan kacang Tanah kedepan bisa untuk meningkatkan perekonomian Kampung. Seperti pembuatan kebun ubi jalar dan kacang tanah yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat wilayah pedalaman khusunya masyarakat suku mee,” kata Serma Suraidin.

Sementara itu Lettu Inf Yulian Gobay,S.Ip selaku Komandan Koramil 1705-06/Mapia mengatakan, Kebersamaan dan Gotong Royong merupakan semangat serta ciri khas masyarakat yang harus terus dibina oleh Babinsa yang merupakan pelaksana Binter di wilayah binaan serta ditingkatkan untuk kemajuan guna menjalin persatuan dan kesatuan, hidup damai sentosa, menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Kepala kampung Abamaida Bapak Agustinus Dogomo, mengatakan banyak terima kasih Bapak Babinsa telah membantu penyiapan kebun untuk tanaman ubi jalar dan kacang tanah nantinya diharapkan menjadi komoditas utama dalam meningkatkan perekonomian warga setempat untuk memenuhi kebutuhan pokok warga masyarakat.

Ia mengatakan saat ini,penyiapan lahan sudah disiapkan dan sudah siap ditanami dan harapannya, kedepan kebun ubi jalar dan kacang tanah mampu menggerakkan ekonomi kelompok tani dan masyarakat di Kampung Abamaida.(pen)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan