Arief: Keselamatan Masyarakat Kota Tangerang Adalah Prioritas

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang untuk dapat lebih bekerja sama dalam upaya pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Bina wilayah kembali digalakkan, agar masyarakat paham dan taat terhadap aturan yang sudah ditetapkan selama masa PSBB,” terang Arief saat memberi arahan dalam rapat koordinasi secara daring yang diikuti seluruh pejabat OPD Pemkot Tangerang, Selasa (12/1).

Wali Kota juga meminta agar ASN Pemkot Tangerang mampu bahu membahu dalam kegiatan Bina Wilayah dan tidak memandang perbedaan instansi demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Tingkat hunian rumah sakit maupun RIT sudah sangat tinggi,”

“Instruksi saya sangat jelas untuk memprioritaskan masyarakat agar selamat dari Pandemi Covid-19,” tegas Arief.

“Mengingat kasus pasien positif Covid-19 masih terus meningkat jumlahnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Arief mengimbau agar ASN Pemkot Tangerang tidak bepergian ke luar kota jika tidak ada keperluan yang sifatnya darurat dan mendesak selama berlakunya PPKM Jawa Bali 11 – 25 Januari 2021.

“Upaya ini harus berjalan maksimal agar kasus Covid-19 di Kota Tangerang bisa jauh berkurang,” pintanya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan sebanyak 1.672 tempat tidur pasien Covid-19 baik di rumah sakit maupun Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) se-Kota Tangerang.

“Jumlah tersebut masih kurang dan sedang diupayakan penambahan di Puskesmas dan RSUD Kota Tangerang,” pungkas Wali Kota.(hms/Yan)